31.1 C
Jakarta
29 Nov, 2021.

Mengintip peran penting crawler crane Sany di proyek Becakayu

Proses pemasangan girder di ujung jalan layang Becakayu di daerah Bekasi menggunakan crawler crane SANY SCC8000A yang dikerjakan pada malam hari agar tidak mengganggu kelancaran lalulintas di sekitar area proyek (Foto: Sany)

Crawler crane Sany SCC8000A menyelesaikan pemasangan girder pertama di ujung Jalan Tol Becakayu yang melintas di atas ruas jalan Achmad Yani di kawasan Bekasi pada awal Oktober 2021. Pekerjaan ini merupakan tonggak penting yang menandai kemajuan dalam pengerjaan proyek Jalan Tol Becakayu sepanjang 20 km, yang menghubungkan kota Bekasi, Cawang, dan Kampung Melayu.

Crawler crane Sany SCC8000A, dengan superlift 12 m dalam kondisi kerja HJDB, telah melakukan pekerjaan pengangkatan utama di ruas 2A-Ujung Jalan Tol Becakayu, yang sudah berjalan lancar dan bekerja dengan presisi tinggi.

Karena operasi berlangsung di sebuah persimpangan yang merupakan jalur utama di kota Bekasi sehingga pekerjaan pengangkatan dilakukan pada malam hari dan arus lalulintas harus dialihkan, maka crawler crane itu harus beroperasi dengan akurasi dan efisiensi yang ketat agar tuntas tepat waktu. Untuk tanggap darurat, para teknisi servis Sany siaga 24 jam hingga girder itu berhasil diterpasang dengan sempurna.

Pada fase-fase awal proyek ini, yang digunakan untuk pekerjaan pengangkatan adalah mesin buatan Jerman.  Namun dengan performa yang solid dan teruji waktu, crawler crane Sany menerima persetujuan untuk menuntaskan pekerjaan ini. (Sumber: Sany)

Related posts