30.4 C
Jakarta
Oct 18, 2019.
Image default

Mengintip Truk-truk Anyar di Ajang GIIAS 2019

GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2019 menawarkan banyak pilihan kendaraan komersial yang cocok untuk bisnis Anda saat ini.

Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2019 (GIIAS) yang kembali digelar di kawasan Tangerang, 18-28 Juli 2019, menjadi panggung strategis bagi para produsen untuk menampilkan produk-produk andalan mereka. Di segmen kendaraan komersial, brand-brand yang sudah mapan di pasar nasional seperti UD Trucks, Mitsubishi Fuso, Hino, Isuzu, FAW dan Tata Motors berebutan mencuri perhatian para pengunjung dengan memamerkan truk-truk baru.

UD Trucks Indonesia, misalnya, semakin memperkuat pasarnya dengan kembali menghadirkan truk-truk Quester dan Kuzer. Quester merupakan jenis HDT (Heavy-Duty Trucks), sementara Kuzer masuk kategori LDT (Light Duty Trucks). Truk Heavy-Duty yang diperkenalkan untuk pertama kali di ajang ini adalah model QUESTER CDE 250 6×2 Rigid WB4300. Kendaraan ini merupakan produk terbaru UD Trucks yang didesain khusus untuk segmen angkutan tangki bahan bakar kapasitas 16.000 liter, tangki gas, tangki bahan kimia cair mudah terbakar, aspal, dan sebagainya.

Melengkapi lini truk Heavy-Duty, dipamerkan pula truk andalan UD Truck di segmen transportasi kontainer / EMKL (Expedisi Muatan Kargo Laut) yaitu model QUESTER GKE 280 4×2 Tractor Head. Ini merupakan truk tractor head dengan konfigurasi sumbu 4×2 yang merupakan truk unggulan UD Trucks yang dikembangkan untuk meneruskan nama besar Nissan Diesel yang sangat terkenal di Indonesia dengan kehandalan truk tractor headnya.

PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) melakukan terobosan dengan memperkenalkan Hino Dutro Hybrid, yang diklaim sebagai truk ramah lingkungan yang hemat bahan bakar. Hino Dutro Hybrid menggunakan diesel electric hybrid system. Teknologi ini dapat menurunkan konsumsi bahan bakar, bisa menyentuh 13.6 Km per liternya.

Bagaimana cara kerja sistem hybrid? Pada saat terjadi penurunan akselerasi atau keadaan “idle”, maka baterai yang akan menjadi sumber energinya sehingga pemakaian bahan bakar menjadi lebih hemat.

Selain Hino Dutro Hybrid, booth  HMSI dihuni oleh Hino New Generation Ranger, Hino New Dutro, Microbus serta 3 unit truk spesial yang khusus di tampilkan pada tahun ini, yakni Hino Dutro Hybrid, Hino Dakar Rally, dan Hino300 Series Export model.

  1. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso, menampilkan Medium Duty Truck Fuso Fighter dalam berbagai varian. Seluruh varian Fighter dapat disesuaikan dengan beragam tipe karoseri dari berbagai sektor industri seperti kargo & logistik, perkebunan, pertambangan dan infrastruktur. Fighter dirancang sebagai generasi terbaru dari model FUSO, membawa serta DNA dan performa handal Mitsubishi Fuso, dengan pembaruan dan penyempurnaan yang dapat menyesuaikan berbagai kebutuhan bisnis.

Sementara PT Gaya Makmur Mobil selaku Agen Pemegang Merk FAW, meluncurkan produk terbaru FAW JH 6 – Tractor Head dengan penggerak roda 6×4 dan Horse Power sebesar 550 HP. Truk ini memiliki kapasitas tarik 150 ton dan menyasar berbagai industry yang memerlkukan daya tarik besar seperti pertambangan, perkebunan dan logistik.

Related posts

Manitowoc Perkenalkan GMK6300L-1 All-terrain Crane

William Syukur

GMT Kembali Luncurkan Program Free Service & Parts Campaign 2015

Genie Lift Percepat Renovasi Gereja Bersejarah di Singapura

admin