Alat Berat
Manufacturing Construction EQ Press Release Top News

Mesin pertama di dunia yang terbuat dari besi bebas fosil

Mesin pertama Volvo yang terbuat dari baja bebas fosil SSAB. (Foto: VCE)

Volvo Group telah merilis kendaraan pertama di dunia yang terbuat dari baja bebas fosil SSAB. Diungkapkan juga bahwa lebih banyak peralatan yang akan menyusul pada tahun 2022 dalam serangkaian kendaraan-kendaraan dan komponen-komponen konsep yang menggunakan baja bebas fosil SSAB.

“Inisiatif dengan SSAB ini menetapkan tolok ukur untuk masa depan bebas fosil. Sebagaimana negara-negara di dunia berkumpul di COP26 untuk mengatasi perubahan iklim, demikian pula organisasi-organisasi dan industri-industri harus bekerja sama untuk mengembangkan solusi-solusi baru yang inovatif untuk masa depan yang bebas emisi gas rumah kaca.  Volvo Group berkomitmen untuk merintis kemitraan seperti ini dengan SSAB untuk mengembangkan kendaraan-kendaraan dan mesin-mesin baru yang menarik, aman, dan efisien yang membuka jalan bagi sistem transportasi dan infrastruktur yang lebih berkelanjutan yang diadopsi untuk masa depan,” kata Martin Lundstedt, Presiden dan CEO Grup Volvo, dalam rilis pabrikan itu.

Dengan komitmen untuk netral terhadap iklim dan mencapai emisi gas rumah kaca yang bersih pada tahun 2040, Volvo Group berada di jalur menuju pengembangan solusi-solusi transportasi dan infrastruktur yang berkelanjutan di masa depan. Seiring dengan elektrifikasi kendaraan-kendaraan dan peralatan konstruksi, Volvo bertekad untuk mengurangi jejak karbon di seluruh rantai pasokannya dan inovasi terbaru ini merupakan satu langkah maju di jalur ini.

“Memiliki kendaraan atau mesin pertama di dunia yang dibuat menggunakan baja bebas fosil SSAB merupakan tonggak sejarah yang penting. Kolaborasi kami dengan Volvo Group menunjukkan bahwa transisi hijau adalah mungkin dan membuahkan hasil,” kata Martin Lindqvist, Presiden dan CEO di SSAB.

“Bersama-sama, kami akan terus mengurangi dampak iklim sampai ke para pelanggan akhir sambil memastikan bahwa pelanggan-pelanggan kami mendapatkan baja berkualitas tinggi. Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan Volvo Group dalam penelitian dan pengembangan untuk menghasilkan lebih banyak produk baja bebas fosil. “

Pergerakan menuju baja hijau merupakan langkah penting bagi Volvo Group, serta untuk industri transportasi dan infrastruktur secara keseluruhan, terutama mengingat sekitar 70 persen berat truk berasal dari baja dan besi tuang, dengan angka yang lebih tinggi untuk alat-alat berat Volvo.  Mesin konsep pertama ini hanyalah permulaan, dengan produksi seri skala kecil yang direncanakan pada tahun 2022, dan produksi massal akan menyusul. (Sumber: Volvo CE)

Related posts

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More