26.2 C
Jakarta
25 Okt, 2021.

OHR: Pasar Excavator China Sudah Melewati Puncaknya

Setelah mencapai rekor tertinggi hampir 200.000 unit terjual tahun lalu, permintaan produk-produk hydraulic excavator di China mulai menurun, menurut laporan analisis peralatan baru dari Off-Highway Research (OHR).

Crawler excavator LiuGong 950E. Foto: LiuGong

China memiliki rekor penjualan excavator pada bulan-bulan awal tahun 2021, tetapi momentumnya telah berubah pada kuartal kedua tahun ini. Meski ada beberapa faktor yang mempengaruhi perlambatan itu, seperti cuaca buruk, hiruk pikuk pemilihan pemerintah daerah, dan inspeksi-inspeksi yang dilakukan secara nasional setelah serangkaian kecelakaan konstruksi, OHR menyebutkan alasan-alasan lain dari perlambatan itu.

“Faktor terpenting adalah kurangnya pendanaan proyek, yang tidak hanya memperlambat dimulainya proyek-proyek yang disetujui tetapi juga mengakibatkan tertundanya pembayaran untuk pekerjaan yang sudah selesai. Meskipun lebih banyak dana telah dikeluarkan selama paruh kedua tahun 2021, sebagian besar dari dana tersebut akan dibelanjakan tahun depan,” sebut laporan OHR yang dirilis, Jumat (1/10).

“Selain itu, melonjaknya harga bahan-bahan baku telah membuat para kontraktor enggan melakukan pekerjaan seperti yang direncanakan semula jika mereka tidak dapat menegosiasikan kompensasi yang dapat diterima untuk kenaikan biaya-biaya bahan.

Yang tidak kalah pentingnya, tidak mungkin penjualan mesin baru akan meningkat dengan suntikan dana selama sisa tahun ini karena banyak pelanggan telah membeli mesin-mesin untuk proyek-proyek yang disetujui dan telah menunggu cukup lama untuk memulai, kata laporan OHR.

Laporan 80 halaman lebih tentang industri hydraulic excavator di China ini sangat rinci dan mendalam yang pernah diterbitkan tentang masalah ini, dengan analisis yang mencakup ukuran pasar, pangsa pasar, produksi, perdagangan luar negeri, struktur pasar, jaringan distribusi, populasi peralatan, demografi pengguna akhir, mesin yang tersedia dan ramalan lima tahun. (Sumber: OHR)

Related posts