27 C
Jakarta
Apr 5, 2020.
Agriculture Construction Construction EQ Industry Mining Press Release Top News

Penjualan Light Tower Melonjak Dengan Pertumbuhan 1,6X

Produk mobile light towet Atlas Copco (ilustrasi)

Sebuah laporan baru dari Fact.Mr mengungkapkan bahwa pasar light tower akan mengalami pertumbuhan 1,6X hingga mencapai angka US$ 2,3 miliar pada tahun 2029.

Faktor penyulut pertumbuhan, menurut laporan tersebut, adalah makin pesatnya pertumbuhan kegiatan konstruksi di negara-negara maju dan berkembang, serta meningkatnya permintaan energi dan pertumbuhan di sektor pertambangan. Semuanya diperkirakan akan mendorong permintaan menara lampu di seluruh dunia. Hal ini berdasarkan laporan mengenai Light Towers Market dari Fact.MR

Produk-produk light tower terutama digunakan untuk proyek-proyek konstruksi maupun pertambangan yang kegiatan operasionalnya beresiko tinggi, terutama pada malam hari. Secara tradisional, menara lampu belum mencapai benchmark dalam hal kemajuan teknologi, namun  model listrik, kemampuan paralel dan teknologi LED semakin populer dan membawa kemampuan penerangan ke level berikutnya.

Ada beberapa hal penting yang patut diketahui mengenai pasar light tower global. Pertama, bahan bakar diesel menyumbang lebih dari separuh pendapatan pasar pada tahun 2018 karena keandalan yang tinggi, ketersediaan yang mudah, kemudahan penyimpanan bahan bakar, waktu pengoperasian yang lebih tinggi, dan perawatan yang mudah.

Kedua, tahun 2018 berakhir dengan kesenjangan investasi infrastruktur sekitar US $400 miliar, di mana kebutuhan investasi infrastruktur di seluruh dunia mendekati US$ 3 triliun dan investasi aktual US $ 2,6 triliun. Kesenjangan investasi diantisipasi untuk mengambil bentuk yang cukup besar dan meningkatkan kegiatan ekonomi di tahun-tahun mendatang, yang akan menciptakan peluang surplus bagi para pemasok peralatan infrastruktur.

Ketiga, pasar light tower diperkirakan akan menciptakan peluang nilai sekitar US$ 830 juta selama periode perkiraan, menambahkan nilai 1,6 kali lebih banyak pada tahun 2029 dibandingkan dengan tahun 2019.

Keempat, wilayah Asia Pasifik diperkirakan akan meningkat dengan CAGR tercepat selama periode perkiraan jangka panjang 2019-2029 karena kawasan ini adalah rumah bagi ekonomi yang tumbuh paling cepat di dunia seperti Cina & India. Selain itu, aktivitas konstruksi & pertambangan di kawasan ini sedang memuncak, sehingga menarik banyak investasi baru.

Pasar light tower global sudah matang, namun memiliki banyak ruang untuk perbaikan. Di antara para pemain utama di pasar seperti Wacker Neuson SE, Terex Corporation, Atlas Copco AB, Allightsykes Pty Ltd, Generac Holdings Inc., Doosan Infracore Co., Ltd, Multiquip Inc., Allmand Brothers Inc., Wanco, Inc, Westquip Diesel Sales LTD, Inmesol Gensets, S.L. fokus pada peluncuran produk-produk yang inovatif dan akuisisi untuk memperkuat cengkeraman mereka di pasar menara lampu global.

Sebagai contoh, Allightsykes Pty Ltd meluncurkan SLT-900, menara penerangan bertenaga matahari pada November 2018, yang menawarkan beragam keunggulan utama seperti tanpa emisi dan bebas bising. Wacker Neuson dan MHE-Demag menjalin kesepakatan untuk mendorong pertumbuhan pasar di Asia Tenggara pada Maret 2018, sementara Wacker Neuson juga menjalin kemitraan dengan Everdigm dan memperluas kehadiran internasionalnya di Timur Jauh.

Contoh kemitraan lainnya, Maret 2019, Generac mengakuisisi Neurio Technology Inc. Neurio Technology Inc. menyediakan solusi perangkat keras dan perangkat lunak untuk membekali para pengguna dengan kecerdasan untuk mengelola dan mengendalikan beban listrik, sistem tenaga surya, dan baterai untuk mengoptimalkan konsumsi energi dan meningkatkan penghematan.

Sementara Atlas Copco memperkenalkan versi baru dari menara lampu LED ultra-tenang eksklusif yang disebut menara lampu HiLight B5 + pada tahun 2018. Dengan tingkat kebisingan serendah 55 dB, produk ini dimaksudkan untuk digunakan di daerah perkotaan dan perumahan. @

23 total views, 1 views today

Related posts