29.5 C
Jakarta
Dec 7, 2019.
Image default

Pesta Alat Berat Di Tengah Kelesuan Industri Tambang

Acara Mining Indonesia yang digelar PT Pamerindo Indonesia di Jakarta International Expo Kemayoran, September 2019, merupakan pameran komprehensif untuk industri tambang batubara dan mineral, termasuk industri-industri pendukungnya seperti alat berat. Diselenggarakan setiap dua tahun sekali, eksibisi ini diselenggarakan sebagai satu paket dengan Construction Indonesia dan Truck Indonesia.

Sebagai pameran terbesar untuk industri pertambangan di Indonesia, Pamerindo mengklaim eksibisi berskala internasional ini merupakan cara paling efektif dari segi biaya untuk meningkatkan bisnis di pasar tambang Indonesia. Bagi industri alat berat, misalnya, pameran ini menjadi ajang paling tepat untuk memperkenalkan berbagai produk dan teknologi yang tepat guna. Sebab pameran ini dihadiri oleh perusahaan-perusahaan tambang, termasuk kontraktor-kontraktor tambang. Tidak heran produsen dan/supplier alat-alat berat beramai-ramai menampilkan produk-produk terbaik mereka.

Menariknya, meski acara ini diselenggarakan ketika industri tambang, khususnya batubara, sedang mengalami kelesuan karena gejolak harga, namun tampaknya kondisi itu tidak mempengaruhi minat para eksibitor alat-alat tambang untuk berpameran. Mereka rela mengalokasikan dana yang tidak sedikit untuk berpartisipasi pada eksibisi ini. Bahkan mereka rela membangun booth yang megah hingga memboyong alat-alat berat yang  bertubuh bongsor untuk tampil, seperti terlihat pada gambar-gambar pilihan di artikel ini.@

Related posts