31.7 C
Jakarta
Mei 28, 2020.
Forestry Industry Press Release Top News

Proses Penyerapan Karbon Dengan Carbonator 6050

Tigercat Industries baru-baru ini meluncurkan mesin Carbonator 6050, suatu solusi yang unik, hemat biaya dan ramah lingkungan yang mengurangi volume puing-puing kayu langsung di tempat melalui proses penyerapan karbon yang ramah lingkungan dengan tanpa perlu pemrosesan material sebelumnya. (Dok. Tigercat).

Unik, hemat biaya dan ramah lingkungan, mesin carbonator 6050 mengurangi volume serpihan kayu di tempat melalui proses penyerapan karbon yang ramah lingkungan tanpa perlu pra-pemrosesan bahan terlebih dahulu.

Batang-batang kayu, ranting-ranting dan dahan-dahan, limbah-limbah kayu dalam jumlah besar, palet-palet serta puing-puing berbasis kayu lainnya dapat dikurangi hingga 90-95%. Output berbasis karbon yang tersisa – sering disebut sebagai biochar – menyerap karbon yang ditangkap. Karena tidak ada pembusukan organik yang dihasilkan, bersama dengan pelepasan gas-gas rumah kaca terkait, Tigercat percaya bahwa proses karbonisasi ini merupakan jejak karbon terendah untuk metode reduksi material.

Mesin carbonator 6050 secara efisien memproses serpihan-serpihan kayu dengan tingkat pencacahan yang cepat. Penggunaan kipas angin yang kencang menciptakan kondisi optimal untuk memaksimalkan kandungan karbon dalam hasilnya.

Carbonator 6050 dilengkapi dengan panel-panel thermo-ceramic yang dapat diganti dengan suhu rata-rata 1650°C (3.000°F). Tersedia sebuah sistem pendinginan untuk mendinginkan produk akhir hingga mendekati suhu sekitar untuk penanganan, sambil semakin meningkatkan kualitas hasil berbasis karbon. Tersedia juga sistem conveyor (opsional) untuk mengumpulkan buangannya.

“Ini adalah proses penyedotan satu langkah yang dilakukan di tempat,” kata wakil presiden untuk produk pemrosesan material, Anders Ragnarsson, dikutip dari rilis Tigeercat. “Sebuah solusi hemat biaya dan ramah lingkungan yang mengurangi biaya transportasi puing-puing dan pembuangan.”

Carbonator 6050 sangat ramah operator dengan remote control penuh untuk semua fungsi, termasuk perjalanan alat. Sistem pemantauan video streaming langsung memberikan visibilitas penuh untuk memudahkan proses memasukkan material.

Carbonator Tigercat 6050 dapat digunakan untuk berbagai aplikasi yang berbeda termasuk forestry dan pembukaan lahan, konstruksi dan pembongkaran, pertanian, serta residu pabrik primer dan sekunder. (Sumber: Tigercat)

171 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Related posts