34 C
Jakarta
Okt 23, 2020.
Equipment Agriculture Construction EQ Industry Press Release Top News

SDLG L956F Jadi Ujung Tombak Produksi Perusahaan Pakan Ternak di Jawa Timur

Di Jawa Timur, tepatnya Surabaya, terdapat produsen pakan ternak yang mengandalkan wheel loader SDLG untuk melakukan pemuatan ke dalam truk dan memastikan proses pengiriman tetap terjaga. Mudahnya perawatan serta kapasitas bucket terbaru sebesar 3,0 m³ meningkatkan performa dan produktivitas kerja.

Wheel loader SDLG L956F bekerja di pabrik PT Japfa Comfeed sejak April 2019

Kebutuhan pasar akan daging dan telur unggas di Indonesia diperkirakan akan meningkat, menembus angka 20% pada tahun 2023 karena pertumbuhan ekonomi yang terus berkembang. Demi  menjaga kecepatan produksi dan distribusi pakan ternak, salah satu produsen terkemuka PT Japfa Comfeed mengandalkan wheel loader SDLG yang terkenal unggul untuk proses pemuatan ke dalam truk di pabriknya.

“Wheel loader L956F telah bekerja delapan jam sehari selama enam hari dalam seminggu, bertugas untuk memuat produk ke dalam truk di pabrik, demi menjaga produksi tetap stabil,” ungkap Stephanus Sulimro, Manager Operasional di PT Sumber Multi Rezeki, yang menyewakan wheel loader itu kepada PT Japfa Comfeed. Perusahaan yang berbasis di Jakarta ini merupakan perusahaan terkemuka penghasil protein hewani, akuakultur, sapi potong, vaksin hewan dan produk kesehatan lainnya.

“Mesin yang cocok untuk pekerjaan ini karena kapasitasnya yang besar dan harga sewa yang bersaing,” ujarnya menambahkan.

Menurut Stephanus Sulimro, wheel loader SDLG cukup bandel dalam kondisi lapangan yang berdebu. Bagusnya, kabin wheel loader ini tertutup rapat dan dilengkapi AC di dalamnya sehingga menambah produktivitas kerja operator. Terpasang juga kaca lengkung untuk visibilitas yang maksimal serta meredam kebisingan dari luar kabin.

“Seperti biasa, unit ini bekerja dengan sangat baik dan memenuhi tuntutan tinggi di lokasi kerja,” jelas Sulimro. “Kami pun senang bekerja sama dengan SDLG karena timnya dapat diandalkan, perawatan mudah, namun tetap irit.”

Wheel loader L956F kelas 5 ton ini mempunyai kapasitas bucket 3,0 m3 dan merupakan wheel loader terkecil dari ketiga armada seri F milik SDLG. Disokong engine Weichai enam silinder, L956F adalah salah satu wheel loader terbaru dalam seri F dengan rangka, sasis, transmisi, kabin, kap mesin, dan counterweight yang telah dimutakhirkan.

Wheel loader SDLG L956F bekerja di pabrik PT Japfa Comfeed itu sejak April 2019. Selama beroperasi di sana, wheel loader L956F yang hemat energi ini terbukti tangguh untuk segala macam pekerjaan. Selain itu, alat ini memiliki kekuatan breakout yang selaras dengan tipping load besar untuk performa yang prima dan stabil.

PT Sumber Multi Rezeki membeli unit SDLG dari dealer resmi Indotruck Utama cabang Surabaya. EI

 

96 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Related posts