27 C
Jakarta
21 Sep, 2021.

Solusi Kontrol Mesin 3D Leica Geosystems untuk Compact Excavator & Backhoe dengan Swing Boom

Solusi kontrol excavator 3D Leica iCON iXE3 akan tersedia untuk compact excavator dan backhoe dengan swing boom, menyediakan solusi yang mudah digunakan pada satu platform perangkat lunak dan perangkat keras yang terintegrasi.

Para operator bisa menggali di samping berbagai rintangan dengan restriksi yang lebih sedikit dan penglihatan yang lebih baik berkat dukungan swing boom baru dari solusi control mesin 3D untuk mesin-mesin excavator.

Leica Geosystems baru-baru ini mengumumkan untuk memperluas platform perangkat lunak Leica MC1 dengan menawarkan solusi kontrol mesin 3D untuk excavator kecil  dan backhoe dengan swing boom.

Para kontraktor mengandalkan alur kerja yang efisien untuk aplikasi seperti pembuatan parit untuk pondasi, perataan parit atau penggalian basement. Dengan demikian, permintaan mesin compact yang didukung teknologi berkembang pesat. Solusi kontrol alat berat 3D dari Leica Geosystems sangat diperlukan dalam aplikasi-aplikasi seperti meratakan secara konsisten atau membuat kemiringan secara terus-menerus. 

Memanfaatkan Leica MC1 – platform terpadu untuk perangkat lunak dan perangkat keras – berarti peralatan yang compact mendapat manfaat dari aliran data yang fleksibel, antarmuka yang mudah digunakan, dan produktivitas yang meningkat sehingga para operator dapat fokus pada pekerjaan.

Para operator juga memiliki fleksibilitas untuk menggunakan panel kontrol portabel MC1 di beberapa mesin dan memanfaatkan platform kolaborasi berbasis cloud Leica ConX, untuk berbagi dan melaporkan dokumentasi yang dibuat dengan para pemangku kepentingan di kantor dan lapangan.

Dengan sensor swing boom atau sudut yang ditentukan secara manual, solusi Leica Geosystems fleksibel dan mudah digunakan. Bahkan konfigurasi prisma dan total station dimungkinkan untuk pekerjaan dengan akurasi tinggi, sehingga menawarkan semua keuntungan dari solusi excavator 3D Leica iXE3 bahkan untuk alat yang lebih kecil yang dikhususkan untuk pekerjaan penggalian parit dan pemasangan kabel.

“Untuk proyek-proyek yang lebih kecil seperti penataan taman, saya sekarang dapat menggunakan model 3D untuk mesin yang lebih kecil juga,” kata Thomas Petersen, operator di Fuglsanggård. “Untuk proyek yang lebih besar, compact excavator sekarang dapat mengerjakan proyek yang sama dengan alat yang lebih besar. Ini akan meningkatkan produktivitas proyek dan membantu mengurangi kesalahan.”

Memperluas kontrol mesin 3D ke mini excavator kini akan memastikan produktivitas alat yang lebih tinggi saat mengerjakan proyek-proyek individual. Para kontraktor dengan proyek yang lebih besar dan lebih beragam serta armada yang lebih besar memiliki opsi baru untuk memanfaatkan peralatan ringkas berteknologi yang dapat dengan mudah dihubungkan ke alur kerja yang terintegrasi secara digital.

“Kami berharap dapat memasukkan mesin-mesin mini excavator dalam penawaran 3D berkualitas kami untuk excavator,” kata Kris Maas, Direktur Manajemen Produk Kontrol Mesin Leica Geosystems. “Leica Geosystems telah menyediakan solusi kontrol mesin 3D selama lebih dari 20 tahun, dan bagi para pelanggan, menguntungkan jika memilih pemasok yang dapat memberikan kontrol mesin 3D untuk semua alat di suatu lokasi konstruksi yang terhubung.” (Sumber: Leica Geosystems)

Related posts