31.6 C
Jakarta
14 Mei, 2021.

Solusi Peralatan Mobile dan RTG Kalmar Jadi Tulang Punggung Dry Port Baru Vientiane Logistics Park di Laos

Kalmar telah mencapai kesepakatan dengan operator transportasi Sitthi Logistics (Thailand) Co., Ltd. (Sitthi) untuk menyuplai dua unit rubber-tyred gantry crane (RTG), tiga reachstacker, dua empty container handler dan enam terminal tractor untuk pengembangan terminal darat greenfield di Laos. Jadwal pengiriman alat-alat itu pada kuartal 4 tahun 2021.

Sitthi Logistics dan Pemerintah Laos sedang mengembangkan Vientiane Logistics Park (VLP) & Thanaleng Dry Port di Vientiane Capital melalui usaha patungan.

Vientiane Logistics Park merupakan salah satu rencana program prioritas yang telah dirumuskan oleh Pemerintah Laos dalam Rencana Strategi Pengembangan Logistik. Proyek VLP akan secara drastis mengubah Republik Demokratik Rakyat Laos (PDR) menjadi negara yang terhubung dengan daratan  Greater Mekong Subregion (GMS), karena lokasi strategis ini akan berfungsi sebagai pusat distribusi antara ASEAN dan Cina setelah proyek kereta api Laos-Cina rampung pada Desember 2021.

Rangkaian peralatan Kalmar yang dipilih oleh Sitthi terdiri dari tiga jenis peralatan berbeda dari Kalmar Essential Range: tiga reachstacker, dua container handler kosong dan enam terminal tractor.

Selain itu, Kalmar akan memasok Sitthi dua Kalmar SmartPower RTG, yang dapat mengurangi konsumsi bahan bakar tahunan hingga 50 persen dibandingkan mesin diesel tradisional.

“Tugas kami adalah mengoperasikan terminal dry port dengan lancar. Kami hanya memercayai peralatan penanganan kargo Kalmar. Peralatan Kalmar dikenal andal dan memenuhi standar kami, belum lagi kemampuan penghematan bahan bakarnya yang akan membuat pekerjaan kami tidak hanya hemat biaya, tetapi juga efisien,” kata Viengkhone Sitthixay, Vice President – Dry Port, Vientiane Logistic Park, dikutip dari rilis Kalmar (8/3/2021).

Tee Chee Seng, Wakil Presiden – Pengembangan Properti, Vientiane Logistic Park, menambahkan bahwa sebagai pemain global terkemuka dalam industri peralatan penanganan kargo, Kalmar mampu memberikan solusi yang sudah teruji dan hemat biaya yang memenuhi semua kebutuhan bisnis para pelanggan. “Kami sangat bersemangat untuk memulai kolaborasi ini dengan Kalmar dan berharap dapat mengembangkan kemitraan kami lebih jauh saat kami meningkatkan operasi di Thanaleng.”

Elvina Chua, VP, Area Pasar Asia Selatan dan Tenggara Kalmar menambahkan bahwa Kalmar SmartPower RTG yang hemat bahan bakar dan peralatan yang andal dan kuat dari rangkaian peralatan mobile Kalmar Essential, yang dibangun di atas platform G-Generation yang teruji dan terbukti akan menghadirkan solusi lengkap untuk operasi-operasi antar moda Sitthi.

“Kami merasa terhormat diberi kesempatan untuk terlibat dalam proyek ini dengan portofolio produk kami yang luas. Atas nama manajemen, kami mendoakan yang terbaik bagi Pelabuhan Thanaleng untuk pembukaannya pada tahun 2021,” pungkasnya. (Sumber: Kalmar)

Related posts

346349
Users Today : 708
This Year : 58809
Total Users : 345649
Views Today : 8540
Total views : 8971000
Who's Online : 19
Your IP Address : 3.236.222.124
Server Time : 2021-05-14