31.1 C
Jakarta
29 Nov, 2021.

Brokk Luncurkan Breaker Boom System

Pabrikan robot-robot demolisi yang dikendalikan dari jauh, Brokk, telah meluncurkan Pedestal Boom, sebuah breaker boom system statis untuk sektor-sektor agregat dan tambang.

Pedestal Boom baru dari Brokk dapat dioperasikan dengan remote yang ditambatkan atau dikendalikan dari jauh. Foto: Brokk

Brokk mengatakan rangkaian mesin baru itu memungkinkan para produsen untuk menerapkan kekuatan dan presisi dari robot-robot demolisinya untuk pekerjaan-pekerjaan pemecahan primer yang menyediakan material untuk dihancurkan oleh mesin-mesin mobile crusher, jaw crusher dan gyratory crusher (mesin crusher yang berputar).

Unit ini dapat dioperasikan dengan remote yang ditambatkan atau dari ruang kontrol. Tergantung pada konfigurasi jaringan, alat ini dapat bermanuver dari jarak 2000 meter (6.500 kaki) atau lebih lama, menggunakan pemantauan dan pengoperasian video untuk meningkatkan keamanan dan efisiensi. Brokk mengatakan Pedestal Boom memiliki desain yang kokoh dan tapak yang ringkas, melanjutkan tradisi solusi kuatnya untuk ruang terbatas.

“Brokk melihat suatu peluang untuk memberi pelanggan-pelanggan kami solusi yang lebih baik untuk memecahkan batu besar dalam aplikasi penghancuran,” kata Martin Krupicka, presiden dan CEO Brokk Group. “Kami telah mengembangkan teknologi yang kuat, ringkas, fleksibel, dan mudah dipasang.

“Brokk Pedestal Boom yang baru ini menyediakan solusi plug-and-play yang sempurna untuk ruang bawah tanah dengan ruang kepala rendah atau kendala-kendala ruang lainnya. Kami memanfaatkan pengalaman kami selama 45 tahun dan platform teknologi yang telah terbukti untuk menciptakan solusi yang cerdas, aman, dan ramah pengguna.”

Boom Pedestal didasarkan pada sistem lengan dan power pack robot pembongkaran Brokk. Badan mesin ini kemudian dipasang pada tumpuannya, dan bukan pada trek. Hal ini memungkinkan alat ini dipasang pada posisi yang tidak berubah di sebelah penghancur atau area mana pun yang memerlukan pemecahan primer. Sistem ini mengintegrasikan sumber tenaga dan lengan untuk solusi pemecahan yang ringkas dengan satu kabel tenaga. Tidak diperlukan paket tenaga eksternal atau sambungan selang hidrolik.

Ukuran-ukuran model untuk rangkaian ini meliputi Boom Pedestal Brokk 200, 300, 500 dan Brokk 900, yang mampu menghasilkan 3050 J/Nm pada kecepatan 330-680 pukulan per menit dengan pemecah BHB 1500 untuk memberi daya bahkan melalui formasi-formasi batu terberat sekalipun.

Semua sistem dioperasikan dari jarak jauh dan dilengkapi teknologi SmartRemote Brokk. Solusi Operasi Jarak Jauh Standar dilengkapi dengan kendali jarak jauh yang ergonomis, kontrol intuitif, dan teknologi radio kelas profesional dengan jangkauan kerja 300 meter (980 kaki) yang memungkinkan para operator mempertahankan pandangan sebaik mungkin sambil menghindari bahaya.

Selain itu, solusi Networked Remote Operation memungkinkan para operator untuk mengontrol robot sambil duduk di kantor, yang bergantung pada konfigurasi jaringan, dapat ditempatkan sejauh 2000 meter (6.500 kaki) atau lebih lama. Mesin ini  terhubung dan dioperasikan melalui Ethernet atau Wi-Fi. Opsi video standar meliputi dua kamera pada alat dan meja operator yang ergonomis dengan kontrol terintegrasi dan layar video. Tersedia upgrade, termasuk kamera-kamera tambahan untuk visual yang lebih baik dan kamera-kamera zoom optik. Satu sistem kontrol dapat dipasangkan hingga enam sistem Brokk Pedestal Boom.

Boom Pedestal standar dilengkapi dengan hydraulic breaker BHB yang sesuai untuk efisiensi dan kapasitas pemecahan yang optimal. (Sumber: Brokk)

Related posts