31.1 C
Jakarta
29 Nov, 2021.

Volvo Trucks dorong percepatan transisi ke truk elektrik

Volvo Trucks berbicara mengenai pentingnya mempercepat transformasi ke transportasi listrik dengan menggelar acara online yang disiarkan secara global pada pertengahan Oktober silam. Tujuannya adalah untuk menunjukkan bagaimana menggunakan truk-truk bertenaga listrik dan menginspirasi perusahaan-perusahaan transportasi untuk memulai.

Tahun 2021 boleh disebut sebagai era kebangkitan transportasi berbahan bakar alternatif, terutama elektrik. Pada tahun ini, banyak pabrikan mengembangkan dan memperkenalkan kendaraan-kendaraan bertenaga elektrik. Inovasi-inovasi ini tidak lepas dari tekanan perubahan iklim yang semakin mengancam kehidupan di bumi ini.

Salah satu pabrikan yang gigih mengembangkan kendaraan-kendaraan elektrik adalah Volvo Trucks. Produsen asal Swedia tersebut baru-baru ini menyelenggarakan acara online global yang tidak hanya menjawab banyak pertanyaan umum, tetapi juga menyoroti aspek-aspek bisnis penting dari elektromobilitas.

“Dengan inisiatif ini kami ingin mendorong para pembeli kendaraan-kendaraan transportasi dan pengangkut untuk mengambil langkah-langkah penting menuju elektromobilitas. Menawarkan alat-alat angkut yang bebas bahan bakar fosil akan menjadi kunci untuk tetap kompetitif,” kata Roger Alm, Presiden Volvo Trucks dalam rilisnya yang diterima Equipment Indonesia.

Volvo Trucks sudah mulai memproduksi truk-truk listrik pada tahun 2019. Sejak itu, urgensi untuk memerangi perubahan iklim semakin meningkat.

“Kami adalah pelopor dalam mengembangkan transportasi listrik dan bekerja keras untuk memulai perubahan teknologi yang sangat diperlukan ini. Sekarang banyak produsen ramai-ramai mengembangkan teknologi ini, sehingga memungkinkan makin banyak kendaraan menurunkan emisi CO2 mereka secara dramatis. Acara online global ini akan menjelaskan bagaimana hal itu dapat dilakukan,” terang Roger Alm.

Selain menampilkan Presiden Volvo Trucks Roger Alm dan pakar-pakar elektromobilitas Volvo Trucks, acara tersebut melibatkan perwakilan-perwakilan dari kalangan pembeli, seperti Amazon dan IKEA, serta eksekutif-eksekutif dari perusahaan-perusahaan transportasi DFDS di Eropa dan Manhattan Beer Distributors di Amerika Serikat.

Dorongan politik dapat berdampak besar pada kecepatan implementasi truk-truk listrik dan acara global Volvo Trucks ini  juga menyoroti program insentif pemerintah besar-besaran yang telah diluncurkan di Jerman untuk memulai elektromobilitas. #

Related posts