Alat Berat
Material Handling Press Release Top News

Deutz & Maeda Luncurkan Crawler Crane Bertenaga Listrik Penuh

Maeda Crane sudah merilis produk pertama yang dilengkapi dengan penggerak elektrik penuh, yang akan membantu lokasi-lokasi proyek bangunan makin ramah lingkungan.

MAEDA telah mengembangkan prototipe Crawler Crane CC1485 yang sepenuhnya elektrik bekerja sama dengan pabrikan mesin Jerman DEUTZ AG, menurut rilis Maeda Mini Crane, Kamis (18/11). DEUTZ adalah pelopor sistem penggerak netral karbon untuk aplikasi-aplikasi off-road.

Crawler Crane CC1485 merupakan crane bertenaga listrik penuh model ketiga MAEDA yang ditenagai oleh baterai lithium-ion disusul oleh mesin-mesin spider crane, MC285CB-3 dan MC305CB.

Mesin prototipe ini diluncurkan pada acara DEUTZ Days 21 di Coreum, Stockstadt, Jerman pada 18 dan 19 November 2021.

Crawler crane Maeda CC 1485 dilengkapi dengan penggerak 360 volt yang ditenagai dengan baterai lithium-ion. Dengan output 40 kW, peralatan untuk proyek-proyek konstruksi yang tanpa emisi ini sangat bertenaga.

“Lokasi-lokasi konstruksi yang ramah lingkungan sekarang menjadi kenyataan, dan bukan sebuah mimpi yang sulit diwujudkan. Kami senang berada di sini bersama MAEDA hari ini untuk mempresentasikan prototipe kendaraan listrik di lokasi konstruksi. CC 1485 sudah berfungsi penuh. Penggerak listrik yang kami tawarkan bekerja tanpa suara, efisien, dan bebas emisi, bahkan saat digunakan di lokasi bangunan,” kata Dr. Ing. Markus Müller, Chief Technology Officer Deutz AG.

Tomiaki Habasaki, Executive General Manager – Industrial Machinery Headquarters, mengatakan bahwa MAEDA telah berada di pasar kendaraan listrik dengan memperkenalkan “spide-crane” kecil di Eropa. “Kami mengalami peningkatan permintaan yang kuat dari para pelanggan kami untuk produk-produk yang ramah lingkungan ini. Untuk mengalirkan tenaga listrik pada crawler crane kami, kami memutuskan pengembangan bersama dengan DEUTZ karena dikenal dengan teknologi dan pengalamannya yang telah terbukti dalam drive train elektrifikasi untuk peralatan off-highway,” urainya.

Dengan kapasitas beban hingga 6 ton, mini crawler crane CC 1485 adalah pembangkit tenaga listrik dari seri-seri MAEDA crane. DEUTZ dan MAEDA juga akan memamerkan peralatan ini pada pameran dagang Bauma 2022, sehingga dapat dilihat oleh lebih banyak orang di industri ini. Produksi penuh penggerak listrik DEUTZ diharapkan akan dimulai pada tahun 2023.

“Kami berterima kasih kepada Maeda atas kepercayaan dan proyek bersama yang menarik ini. Kami bangga dapat menyetrum alat berat ini dan mendukung Maeda dalam perjalanannya menuju mobilitas bebas emisi. Terima kasih!” kata Michael Wellenzohn, anggota dewan Deutz yang bertanggung jawab atas penjualan, pemasaran, dan layanan DEUTZ. @

Related posts

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More