31.1 C
Jakarta
29 Nov, 2021.

Aplikasi SalesPro Dirancang untuk Memudahkan Memasarkan, Menjual Alat Bekas

Aplikasi mobile SalesPro dengan Record360 (Foto: Record360)

Di era digital sekarang ini makin banyak aktivitas bisnis yang dilakukan dengan memanfaatkan Internet, tidak terkecuali urusan jual beli peralatan berat. Namun, saat hendak memanfaatkan Internet untuk menjual mesin-mesin bekas maupun baru, Anda harus mengumpulkan semua informasi yang relevan untuk dimasukkan. Anda harus mencatat spesifikasi mesin, berbagai data operasi, kondisi alat hingga berbagai foto dan video. Persiapannya tentu saja merepotkan dan bisa membuat kepala pening. Belum lagi kalau mendapat banyak pertanyaan dari para calon pembeli.

Khabar baiknya, Record360 telah merancang produk berbasis mobile yang menghilangkan semua kerumitan digital dalam menilai dan menjual peralatan bekas. Produk ini disebut SalesPro, dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan-perusahaan konstruksi, dealer, armada rental kendaraan, dan para pemilik peralatan komersial lainnya.

Dengan SalesPro, Anda dapat mengidentifikasi peralatan yang akan dijual, menentukan kondisinya, menetapkan harga dengan tepat, dan merespon minat para pembeli potensial.

“Menjual peralatan bekas, baik itu mobil atau truk sewaan, traktor, loader, crane, backhoe, excavator atau aset peralatan industri lainnya, merupakan proses manual yang merepotkan,” kata CEO Record360 Abby Chao, seperti dilaporkan Equipment World, Kamis (4/11).

“Sulit untuk mengetahui dengan tingkat keandalan apa pun yang tersedia dan seperti apa bentuk asetnya,” jelasnya. “Ini bahkan lebih membosankan dan tidak praktis untuk membuat daftar yang efektif dan kemudian memasarkannya kepada orang-orang yang tepat pada waktu yang tepat melalui saluran-saluran yang tepat.”

Abby Chao, CEO, Record360 (Foto: Record360)

SalesPro memecahkan masalah ini dengan memungkinkan para penjual memilih foto-foto atau video-video terbaik dari peralatan, melampirkannya pada daftar terperinci dan membagikan daftar-daftar ini kepada para prospek di berbagai saluran dalam waktu kurang dari satu menit.

Selain itu, perangkat lunak ini dapat membuat daftar menggunakan gambar Record360 terbaru, dan kemudian mengirim teks atau email yang menawarkan kepada para pembeli yang tertarik, atau dengan satu ketukan, mengisi daftar melalui platform-platform media sosial yang populer.

Daripada memaksa Anda untuk mencari informasi, SalesPro secara otomatis mengimpor data inventaris terbaru dari ERP Anda. Perangkat ini mengidentifikasi apakah peralatan habis untuk disewa, dijual, rusak atau tidak tersedia untuk dijual. Dan teknologi ini juga menyaring informasi berdasarkan  pembuatan, model, tahun pembuatan, jumlah jam pemakaian, harga dan data-data lainnya untuk mencocokkan kebutuhan-kebutuhan para pembeli dengan persediaan dan menetapkan harga yang tepat. Selain itu, quotation  dapat dikirim langsung kepada para pelanggan melalui email atau SMS.

Untuk agen-agen peralatan rental, platform ini juga memberikan manfaat-manfaat tambahan dengan menyatukan apa yang sebelumnya merupakan operasi-operasi tertutup — manajer-manajer rental di satu sisi dan perwakilan-perwakilan penjualan di sisi lain — dalam sebuah proses kolaboratif. (Sumber: Equipment World)

Related posts