Alat Berat
Business Press Release Top News Truck

Volvo Buses luncurkan bus listrik secara global

Volvo BZL Electric baru. Foto: Volvo Bus

Volvo Buses memperluas penawaran elektromobilitasnya di seluruh dunia dengan peluncuran sasis Volvo BZL Electric yang baru beberapa waktu lalu. Volvo Buses menyediakan platform yang kokoh untuk transportasi umum yang berkelanjutan dan efisien di kota-kota di seluruh dunia, bersama dengan operasi-operasi yang andal dan menguntungkan bagi para pelanggan.

“Kami berkomitmen untuk memimpin transformasi industri kami menuju masa depan yang lebih berkelanjutan. Dengan peluncuran Volvo BZL Electric baru, ambisi kami adalah menawarkan sistem bus listrik paling bertanggung jawab di dunia. Kami melakukannya dengan fokus pada keberlanjutan, keselamatan, dan keandalan,” kata Anna Westerberg, Presiden Volvo Buses, dikutip dari rilis yang diterima Equipment Indonesia.

Permintaan global untuk solusi-solusi elektromobilitas di sektor transportasi umum meningkat dan Volvo Bus mengharapkan peningkatan pesat di tahun-tahun mendatang.

“Dengan Volvo BZL Electric yang baru, kami menawarkan platform global untuk transportasi umum yang bersih, senyap, dan hemat energi untuk memenuhi permintaan yang meningkat di pasar penting yang siap beralih ke elektromobilitas,” kata Anna Westerberg.

Sirkulasi itu penting

Kepedulian lingkungan adalah inti dari Volvo dan keberlanjutan, kebisingan yang lebih sedikit, emisi yang lebih rendah, dan pengurangan CO2 sangat esensial.

Volvo Buses memiliki cakupan yang lebih luas dari itu. “Kami memiliki perspektif siklus hidup dan bertanggung jawab atas dampak lingkungan dari produk-produk kami, dari awal hingga akhir. Ini berarti kami memastikan bahwa bahan-bahan, manufaktur, operasi, dan daur ulang memenuhi standar-standar lingkungan tertinggi,” kata Anna Westerberg.

Di Volvo Buses, sirkularitas itu penting, dan Volvo BZL Electric yang baru telah dikembangkan agar lebih dari 90 persen dapat didaur ulang.

Keandalan, efisiensi, dan keamanan Volvo

Volvo Buses memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam solusi elektromobilitas dari bekerja sama secara erat dengan operator-operator di seluruh dunia. Volvo BZL Electric baru dirancang untuk aplikasi single maupun double decker dengan beberapa opsi untuk melakukan bodybuilder .

“Volvo BZL Electric baru didasarkan pada teknologi yang terbukti dan sukses yang telah diterapkan di Eropa. Semua komponen sasis dan driveline telah dikembangkan dan diproduksi oleh Volvo. Untuk menjaga kualitas premium bus-bus kami, kami bermitra dengan beberapa bodybuilder pilihan  di seluruh dunia,” kata Dan Pettersson, Head of International di Volvo Buses.

Bus listrik selalu merupakan bagian dari suatu sistem. Panjang rute, frekuensi, kapasitas, pengisian daya, dan peraturan lokal semuanya diterjemahkan ke dalam solusi yang berbeda.

“Melalui pengalaman, kami tahu bahwa kami perlu bekerja sama secara erat dengan pelanggan-pelanggan dan para mitra kami untuk dapat menyesuaikan solusi-solusi elektromobilitas untuk setiap kota. Dan melalui jaringan layanan kami di seluruh dunia dan tim layanan khusus, kami dapat memastikan keandalan dan efisiensi produk-produk dan layanan-layanan kami bahkan dalam perspektif jangka panjang. Tidak akan ada waktu henti yang tidak direncanakan,” kata Dan Pettersson.

Keselamatan nomor satu di Volvo, dan Volvo BZL Electric yang baru memenuhi standar Eropa tertinggi untuk kemampuan berkendara yang unggul dan operasi yang aman. Ini termasuk penawaran teknologi terhubung terbaru dari Volvo Buses, Volvo Connect. Dengan fitur-fitur seperti Manajemen Zona Volvo, operator dapat membuat zona aman di mana kecepatan maksimum dibatasi, misalnya di dekat sekolah atau di sebuah halte  bus.

Pengalaman berkendara kelas satu dan fleksibilitas pengisian daya

Volvo BZL Electric memiliki fitur driveline yang dikembangkan sepenuhnya oleh Volvo. Motor listrik 200 kW digabungkan ke gearbox otomatis dua tahap. Hal ini meningkatkan torsi roda pada kecepatan rendah dan meratakan puncak arus, sehingga mengurangi konsumsi energi dan mempertahankan kesehatan motor dan baterai. Driveline dapat dikonfigurasi sebagai unit motor tunggal atau ganda dengan output daya tidak kurang dari 540 hp. Hal ini menjadikan Volvo BZL Electric sebagai pemanjat bukit yang tak kenal lelah dan memungkinkan pengoperasian yang cepat dan mulus.

Volvo BZL Electric dirancang untuk fleksibilitas pengisian daya menggunakan antarmuka perangkat keras untuk pengisian daya tinggi OppCharge di rute maupun pengisian CCS di depot. Bus Volvo juga menawarkan komitmen energi yang dapat digunakan, yang berarti bahwa Bus Volvo menjamin kapasitas untuk jumlah energi yang disepakati untuk operasi – sehingga menghilangkan kekhawatiran pelanggan tentang baterai. #

 

Related posts

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More