31.1 C
Jakarta
29 Nov, 2021.

Immersive Technologies Luncurkan PRO5

Immersive Technologies memilih pameran MINExpo 2021 untuk merilis apa yang disebutnya sebagai teknologi simulator tambang pertama di dunia di kelasnya: PRO5.

PRO5, menurut perusahaan itu, dibangun berdasarkan kesuksesan pendahulunya PRO4, PRO3 dan AES2B, yang hingga saat ini telah melatih lebih dari 150.000 operator peralatan di 45 negara selama lebih dari 23 tahun keberadaannya.

Rilis baru ini memiliki sistem visual kelas profesional untuk menghadirkan realisme pada tingkat yang sebelumnya tidak dialami dalam penambangan, kata Immersive, dan ini adalah simulator tambang pertama yang menggabungkan 3D stereoskopik, layar melengkung satu bagian, grafik-grafik foto-realistis, dan  teknologi pelacakan kepala RealView.

Fitur-fitur lain yang tidak kalah menariknya adalah desain khusus untuk beroperasi terus-menerus di lingkungan-lingkungan tambang yang keras dengan waktu rata-rata yang sangat tinggi antara kegagalan. Faktanya, kata pembuatnya, platform ini didasarkan pada desain yang paling tahan lama dan terbukti dalam simulasi penambangan yang telah memberikan masa pakai aset 10 tahun lebih dengan ketersediaan sistem 99,4%.

Selain itu, Immersive telah memuji nilai pelatihan yang unggul dan kemampuan yang semakin meningkat, mengintegrasikan pengalaman belajar dan pengembangan dengan teknologi-teknologi baru serta kenyamanan bagi orang-orang yang sedang belajar maupun pelatih.

“Kolaborasi erat kami dengan perusahaan-perusahaan tambang yang dipadukan dengan pengalaman teknologi pertambangan kami yang luas merupakan katalisator untuk inovasi yang memecahkan tantangan-tantangan bisnis pertambangan yang sebenarnya. PRO5 adalah langkah besar lainnya menuju misi kami untuk membuat perusahaan-perusahaan sumber daya lebih aman dan lebih menguntungkan,” kata David Anderson, CEO Immersive Technologies, dalam rilis, Kamis (23/9). (Sumber: Teknologi Immersive)

Related posts