Alat Berat
Construction EQ Press Release Top News

CASE Umumkan Rangkaian Crawler Excavator E-Series Baru

CASE Construction Equipment telah mengumumkan kehadiran tujuh model baru crawler excavator Seri E dari 13 ton hingga 30 ton  – CX130E, CX160E, CX180E, CX210E, CX240E, CX250E, dan CX300E. Namun, mesin-mesin ini baru tersedia di pasar negara-negara maju sesuai dengan fitur-fitur engine yang dimiliki.

CASE Construction Equipment telah mengumumkan kehadiran tujuh model baru crawler excavator Seri E dari 13 ton hingga 30 ton  – CX130E, CX160E, CX180E, CX210E, CX240E, CX250E, dan CX300E.

Jajaran produk-produk itu ditenagai oleh mesin-mesin  FPT Industrial (FPT) Stage V baru, yang menawarkan desain kabin dan pengalaman operator yang makin bagus, perangkat-perangkat kontrol dan pengaturan hidraulik yang lebih baik, struktur mesin, undercarriage, dan rangkaian lengkap CASE Service Solutions yang baru.

Hasilnya, para pelanggan mendapatkan keuntungan dari kemampuan kontrol, keandalan, kenyamanan operator, efisiensi dan produktivitas yang meningkat, serta total biaya kepemilikan (TCO) yang berkurang.

“Pelanggan-pelanggan kami menghadapi tantangan-tantangan yang semakin besar, yaitu persaingan yang semakin intensif. Jadi, mereka mencari CASE untuk mengembangkan mesin-mesin yang memiliki level waktu kerja, efisiensi, dan produktivitas tertinggi,” jelas Egidio Galano, direktur Construction Equipment Product Management Europe, CNH Industrial. “Merespons hal itu, kami mengembangkan mesin-mesin E-Series, yang memberikan keunggulan, efisiensi, dan penghematan.”

Jajaran mesin-mesin E-Series baru ini memiliki banyak fitur baru yang mengintegrasikan dan bekerja sama untuk menghasilkan waktu kerja, produktivitas, dan profitabilitas yang terdepan di pasar bagi para pelanggan. Secara bersama-sama, engine Stage V FPT baru, CASE Intelligent Hydraulic System (CIHS), mode-mode kerja baru, telematika, tata letak kontrol kabin yang optimal, dan visibilitas yang semakin baik menghasilkan kemampuan kontrol dan presisi yang lebih baik.

Pada gilirannya, semuanya ini berdampak terhadap operasi-operasi yang lebih aman, lebih produktif, dan lebih menguntungkan. Mesin-mesin E-Series yang baru menawarkan keunggulan kompetitif kepada para pelanggan. CIHS, fitur unggulan dari generasi sebelumnya, kini terintegrasi dengan empat mode kerja baru, dengan pengaturan hidraulik tambahan yang dapat disesuaikan untuk menyesuaikan prioritas arus untuk gerakan-gerakan lengan, boom, atau swing yang semuanya dapat dikontrol oleh operator.

Mode kerja Super Power (SP) yang meningkatkan efisiensi menghasilkan produktivitas maksimal, mode Power (P) memberikan lonjakan tenaga saat dibutuhkan dan mode Lifting (L) mengoptimalkan penanganan objek. Saat dipasangkan dengan engine FPT baru, mode Eco (E) menghasilkan penghematan bahan bakar yang luar biasa hingga 17% pada beberapa model.

(Untuk informasi terkini tentang produk-produk CASE di Indonesia, silahkan menghubungi PT Altrak 1978 atau kunjungi www.altrak1978.co.id)

Manfaat engine FPT Stage V yang baru

CASE memperkuat kemitraan yang sudah berlangsung lama dengan FPT, dengan keunggulannya dalam desain powertrain peralatan konstruksi. Mesin-mesin E-Series menggunakan engine Stage V yang lebih bertenaga dan efisien pada semua model seri baru. Model-model 13-18 ton menggunakan N45, engine 4,5 liter dari seri NEF yang terkenal; sedangkan N67 dengan engine 6,7 liter, dari keluarga mesin yang sama, menggerakkan model-model 21-30 ton.

Menjelaskan tentang detak jantung mesin-mesin E-Series baru, Galano menyoroti fitur-fitur baru mesin FPT yang ekstensif. “CASE telah memperkenalkan solusi yang bebas dari exhaust gas recirculation (EGR), memastikan efisiensi yang lebih besar selama pembakaran bahan bakar. Ketika digabungkan dengan selective catalytic reduction (SCR) pada filter, mesin-mesin E-Series memberikan peningkatan total biaya kepemilikan (TCO) yang belum pernah terjadi sebelumnya.”

Unit-unit E-Series yang baru dilengkapi dengan HI-eSCR2, solusi after-treatment yang dipatenkan oleh FPT yang benar-benar bebas perawatan dan dibuat seumur hidup. Tidak ada persyaratan untuk pembersihan mekanis atau penggantian selama siklus hidup.

CASE juga telah meningkatkan pengalaman servis dengan menggandakan interval perawatan hingga 1.000 jam untuk oli engine, filter bahan bakar, dan filter oli.

Engine FPT Stage V baru dirancang untuk menawarkan solusi pengisian bahan bakar yang fleksibel bagi para pelanggan, terutama mereka yang beroperasi di daerah-daerah yang pengaturan gas buangnya ketat. Semua model E-Series dapat berjalan dengan bahan bakar biasa atau alternatif, seperti HVO (minyak nabati terhidrogenasi) yang semakin populer.

(Untuk informasi terkini tentang produk-produk CASE di Indonesia, silahkan menghubungi PT Altrak 1978 atau kunjungi www.altrak1978.co.id)

Utamakan kenyamanan operator

Selain mode kerja baru, mesin-mesin E-Series ini memberi kepada operator level kenyamanan dan visibilitas yang lebih baik. Kabinnya memiliki banyak fitur baru yang akan meningkatkan pengalaman pengoperasian secara keseluruhan. Akses yang lebih baik, monitor LCD 10 inci terdepan di industri ini dengan 5 tombol yang dapat dikonfigurasi, tata letak kontrol baru, konsol tuas pilot yang mudah dijangkau, dan kompartemen penyimpanan yang lebih besar.

Semua model E-Series mempertahankan fitur-fitur kenyamanan dan keamanan terbaik dari mesin-mesin crawler excavator generasi sebelumnya: kursi ergonomis yang luas dan lapang yang dapat disetel sepenuhnya, posisi sandaran tangan yang dioptimalkan, dan kontrol joystick. Visibilitas sisi kanan yang sebelumnya sudah bagus, dan sekarang sangat bagus. Perlindungan operator masih menjadi prioritas, dengan fitur keselamatan standar, seperti struktur pelindung benda jatuh (FOPS) level 2, tetap dipertahankan.

“Rangkaian mesin-mesin CASE E-Series membawa kenyamanan operator ke tingkat yang lebih tinggi,” tambah Galano.

Keunggulan kompetitif tambahan bagi para pelanggan berasal dari produktivitas, profitabilitas, dan waktu kerja rangkaian Crawler Excavator CASE Seri-E yang baru. CASE Service Solutions adalah serangkaian layanan purna jual yang terhubung dan tidak terhubung yang mendukung pengalaman para pelanggan.

Modem dua arah memungkinkan penggunaan CASE SiteConnect dan CASE SiteWatch, perangkat manajemen armada yang lengkap. Solusi ini mencakup geolokasi, keamanan armada menggunakan geo-fences dan peringatan penggunaan alat oleh pihak yang tidak semestinya serta pelaporan yang fleksibel.

Laporan-laporan yang disampaikan meliputi indikator kinerja utama (KPI) seperti konsumsi bahan bakar, tingkat penggunaan, jumlah waktu kerja mesin dan idle time, sehingga produktivitas dan profitabilitas dapat dipantau dan dioptimalkan. Data mudah diakses melalui portal.

CASE SiteConnect meningkatkan data telemetri yang digunakan oleh tim Uptime Center CASE untuk memberikan peringatan kepada dealer berdasarkan kinerja alat berat. Tindakan korektif yang cepat untuk meminimalkan waktu henti dimungkinkan, karena para dealer mengakses data alat berat dari jarak jauh dan mengambil tindakan korektif lebih cepat. Hal ini memungkinkan para dealer untuk secara proaktif dalam mengelola mesin-mesin para pelanggan dan meningkatkan waktu kerja. Baik SiteWatch maupun SiteConnect menjadi kelengkapan standar pada rangkaian mesin-mesin E-Series yang baru.

“CASE Service Solutions dirancang untuk menjaga peralatan pelanggan dalam kondisi prima dengan waktu kerja maksimal, tanpa biaya tak terduga, dan profitabilitas optimal,” tutup Peter Garry, direktur, Aftermarket Solutions Europe. “CASE Protect dan CASE Fluid Analysis tersedia untuk pelanggan-pelanggan di seluruh Eropa. CASE Care sekarang tersedia di pasar tertentu, dengan ketersediaan di seluruh Eropa segera.” (Sumber: CASE/IVT Internasional)

(Untuk informasi terkini tentang produk-produk CASE di Indonesia, silahkan menghubungi PT Altrak 1978 atau kunjungi www.altrak1978.co.id)

Berita Terkait