26.1 C
Jakarta
Nov 21, 2019.
Image default

Tiga Mesin Unggulan JCB di Mining Indonesia 2019

 

JCB Indonesia memperkenalkan mesin-mesin unggulannya pada acara Mining & Construction Indonesia 2019 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, 18 – 21 September 2019. Ketiga produk yang dipamerkan adalah tracked excavator JS305 (kelas 30 ton), telahandler JCB 541-70, dan backhoe loader 3CX ECO.

Tracked excavator JS305 merupakan excavator 30 ton yang tahan bekerja di medan berat baik di konstruksi maupun pertambangan. Telescopic handler JCB 54170 adalah loadall JCB yang paling laris di Asia Tenggara.

Sementara backhoe loader 3CX ECO terkenal dengan desain efisien sebagai respon JCB terhadap kenaikan harga bahan bakar dan kepedulian terhadap lingkungan. Alat ini memiliki tingkat efisiensi yang terbaik di kelasnya dan biaya operasional yang rendah.

Semua mesin JCB sudah dibekali dengan teknologi telematik LiveLink. LiveLink adalah cara baru dan cerdas untuk pengendalian armada di jobsite. Dengan memasang JCB LiveLink pada unit-unit JCB milik customer, pergerakan dan performa aset-aset akan selalu termonitor.

Manfaat terpenting dari instalasi sistem telematika ini, antara lain, laporan pemeliharaan yang semakin canggih, sinyal kondisi mesin, data lokasi secara real time, plus sinyal peringatan geofencing, dan keamanan yang kian canggih pula.

JCB merasa penting sekali untuk mengetahui di mana mesin-mesin Anda berada dan apakah mereka dalam kondisi aman atau tidak. Paket keamanan JCB LiveLink memberikan alert saat mesin-mesin sedang bergerak dan juga menyediakan informasi-informasi mengenai bagaimana unit-unit ini dirawat.

LiveLink memungkinkan jadwal-jadwal perawatan direncanakan terlebih dahulu dan memberikan notifikasi cepat saat diperlukan sebuah servis, serta mengirimkan sinyal darurat  jika terjadi problem-problem mekanikal atau elektrikal serius.  Fitur-fitur LiveLink secara substansial mengurangi downtime dan memastikan mesin-mesin beroperasi penuh serta cepat-cepat kembali ke lokasi kerja untuk menghasilkan uang.

Max Lytle, Managing Director JCB Asia Tenggara, mengatakan JCB dapat membuat segalanya menjadi lebih mudah. “Tujuan kami adalah menjadi supplier alat yang mudah dijangkau dan menyediakan mesin-mesin yang mudah digunakan dari segi operasi dan memberikan dukungan bagi pelanggan,” kata Max saat jumpa pers, Rabu (18/9).

Menurut Max, perekonomian Indonesia terus mengalami pertumbuhan. Untuk mendukung partumbuhan itu, para pelaku bisnis perlu didukung dengan peralatan yang tepat. JCB, menurutnya, memiliki mesin-mesin dan teknologi yang dapat membantu para pelaku usaha mencapai tujuan-tujuan bisnis mereka.

Related posts

ROAD TEST TRUCK BBG

admin

Pan-United Perkenalkan eDO Untuk Industri Beton Singapura

William Syukur

MB Luncurkan Crusher Bucket Generasi 3.0