Alat Berat
Aftermarket Press Release Top News

Trackunit berekspansi ke Thailand

Jimmy Chakart Seanchan, CEO Leadway, mengatakan kurangnya pengetahuan mengenai penggunaan mesin-mesin para customer mengganggu bisnis.

Spesialis telematika, Trackunit, terus mengembangkan kehadirannya di pasar Asia lewat kemitraan dengan Leadway, perusahaan penjualan dan pemeliharaan alat berat yang berbasis di Thailand, untuk menciptakan kemampuan pemeliharaan berbasis data untuk mendukung lebih dari 2.500 alat berat para pelanggan.

Trackunit merupakan pemimpin global dalam solusi telematika berbasis perangkat lunak untuk kendaraan off-highway dan peralatan konstruksi lainnya. Perusahaan ini merupakan penyedia solusi IoT dan wawasan mesin berbasis SaaS terkemuka untuk industri peralatan konstruksi global.

Trackunit mengumpulkan dan menganalisis data alat berat secara real-time untuk memberikan informasi yang dapat ditindaklanjuti, proaktif, dan prediktif, memberdayakan para pelanggan dengan pandangan ke depan yang berbasis data.

Sementara bisnis inti Leadway adalah memasok beragam peralatan berat untuk industri-industri konstruksi dan pertambangan.

Sebelum bekerja sama dengan Trackunit, Leadway  mengandalkan perkiraan jadwal servis peralatan berbasis kertas dan pelanggan-pelanggannya memesan servis untuk mesin-mesin mereka, tetapi seiring dengan pertumbuhan penjualan yang makin pesat, metode-metode ini tidak kompatibel dengan tuntutan-tuntutan bisnis yang berubah.

Jimmy Chakart Seanchan, CEO Leadway, seperti dikutip International Construction, Selasa (2/11), berkomentar bahwa perusahaan itu “buta” mengenai manfaat-manfaat mengetahui pemanfaatan mesin dan kesehatan mesin. Dia menambahkan, “Pemahaman kami tentang penggunaan mesin-mesin para pelanggan sangat terbatas, yang mempengaruhi kemampuan servis dan menambah biaya-biaya.”

Trackunit Manager memungkinkan Leadway untuk mengelola data armada pelanggan-pelanggannya, yang dia bagikan dengan para pelanggan untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang alat-alat berat. Hal ini membantu menyusun rencana-rencana layanan yang sama persis dengan tuntutan-tuntutan setiap mesin.

Para manajer servis dan teknisi dapat langsung berkomunikasi  melalui fitur obrolan dasbor Trackunit Manager ketika masalah-masalah muncul, memberikan penyelesaian atas problem-problem yang muncul secara lebih cepat.

Chi Sen Gay, senior vice president, Wilayah Asia Pasifik Jepang, Trackunit, mengatakan, “Kawasan ini menawarkan potensi besar untuk penyerapan telematika dan solusi-solusi bisnis berbasis data yang dibutuhkan sektor konstruksi. Leadway dengan cepat memahami bahwa konektivitas digital menawarkan solusi yang sangat efektif untuk masalah-masalahnya.” 

Related posts

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More