Equipment APP.
Agriculture Business Construction EQ Top News

Volvo CE buka pendaftaran online alat konstruksi elektrik di Singapura

Volvo CE membangun online portal di Singapura untuk menjaring kontraktor-kontraktor yang berminat menggunakan mesin-mesin elektrik pada proyek-proyek mereka.

Volvo Construction Equipment membangun portal online baru untuk mendaftar kontraktor-kontraktor Singapura yang berminat menggunakan mesin-mesin elektrik. Menurut Volvo CE, dengan percepatan pembangunan infrastruktur yang lebih berkelanjutan di Singapura dan komitmen negara itu untuk meningkatkan penggunaan kendaraan-kendaraan listrik, diperkirakan minat kontraktor-kontraktor terhadap alat-alat konstruksi elektrik akan semakin tinggi.

Alat berat elektrik Volvo CE pertama akan tiba di Singapura pada kuartal kedua tahun ini, dan lebih banyak lagi unit-unit yang akan segera hadir. Sebelumnya, kontraktor-kontraktor konstruksi, perusahaan-perusahaan utilitas, bisnis industrial, perusahaan-perusahaan energi, dan lainnya dapat mendaftarkan minat mereka untuk mendapatkan panduan langsung individual untuk melihat teknologi itu dari dekat dan memahami bagaimana teknologi itu dapat dimanfaatkan di fasilitas-fasilitas mereka.

“Kami telah mendiskusikan kedatangan mesin-mesin listrik ini di Singapura selama beberapa bulan, jadi kami tahu minatnya kuat. Dengan meluncurkan portal online ini, kami dapat menyusun pengenalan dan menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih personal. Dengan mesin-mesin konstruksi elektrik ini, cara kerja diubah berkat pengoperasian yang hampir senyap, tanpa asap knalpot, dan stasiun pengoperasian yang bebas dari getaran. Tapi dari segi performa, tidak ada perbedaan. Dalam hal daya dan kemampuan di lokasi, mesin-mesin elektrik Volvo ini hampir identik dengan mesin-mesin diesel,” kata AM Muralidharan, kepala produktivitas & pengembangan ritel Asia, dikutip dari rilis yang diterima Equipment Indonesia baru-baru ini. 

Selama beberapa tahun terakhir, Volvo CE terus meluncurkan alat-alat berat elektrik ke berbagai negara di dunia, tetapi dengan fokus menggarap negara-negara yang potensinya besar. Sekarang ini mesin-mesin bertenaga elektrik Volvo sudah bekerja di Amerika Utara dan Eropa, sedangkan di Asia, unit pertama dibawa ke Korea Selatan tahun lalu.

Baca Juga :  Volvo CE luncurkan dua excavator 50 ton baru

“Kami secara bertahap menghentikan penggunaan mesin-mesin bertenaga diesel pada alat-alat kecil selama dekade ini, sehingga peluncuran mesin-mesin elektrik ini di Singapura yang akan datang merupakan tonggak penting,” kata AM Muralidharan dalam keterangan tertulisnya kepada Equipment Indonesia.

“Volvo CE berkomitmen untuk membangun dunia yang lebih baik yang ingin kita tinggal, dan karena makin banyak pemerintah dan masyarakat yang menuntut mesin-mesin yang senyap dan bebas emisi pada proyek-proyek lokal mereka, kami memimpin dalam mewujudkan tuntutan-tuntutan ini.”

Mesin-mesin elektrik Volvo CE telah digunakan untuk beragam proyek, yang  meliputi konstruksi gudang anggur di kebun anggur di luar Verona, Italia; proyek pengelolaan limbah di Berlin, Jerman; pembangunan jalan kecil untuk cagar alam di Virginia, AS; dan pengembangan properti yang tidak memiliki jaringan listrik di gurun California, AS.

“Singapura memiliki reputasi global yang kuat untuk keberlanjutan dan pelanggan-pelanggan di sini sudah meminta alat-alat tersebut, setelah membacanya pad proyek-proyek di AS atau Eropa,” kata AM Muralidharan. “Jadi kami telah bekerja keras untuk membuat struktur yang diperlukan untuk memperkenalkan mesin-mesin ini secara lokal. Ini adalah mesin-mesin listrik pertama kami di Asia Tenggara, dan kami berharap mereka juga akan menarik minat dari luar Singapura.”

Akan ada dua mesin listrik Volvo CE yang diluncurkan di Singapura. Compact excavator ECR25 Electric merupakan excavator berbobot 2,6-2,8 ton dengan tenaga dobrak 22,3 kN. Mesin ini dilengkapi dengan pengisi daya terpasang untuk pengisian daya umum, pengisi daya cepat eksternal (opsional untuk spesifikasi dalam/luar ruangan), dan rangkaian baterai 20 kWh, yang memungkinkan kerja efektif hingga 4 jam per pengisian daya.

Mesin-mesin elektrik lainnya yang diluncurkan di Singapura adalah compact wheeled loader L25 Electric, yang memiliki kapasitas muat 2,1 ton, kecepatan maksimum 20 kpj dengan  ketinggian angkat yang luar biasa, dan gerakan paralel 100%. Mesin ini dilengkapi dengan paket baterai 40kWh dan diharapkan dapat menghasilkan hingga 8 jam kerja aktif per pengisian daya. Sumber: Volvo CE

Berita Terkait