30.4 C
Jakarta
Oct 18, 2019.
Image default

Volvo Group & Samsung SDI Kembangkan Elektromobilitas Bersama

Volvo Group dan Samsung SDI telah menandatangani aliansi strategis untuk mengembangkan paket-paket baterai untuk truk listrik Volvo Group. Bekerja sama dengan Samsung SDI, Volvo Group semakin mempercepat kapabilitas jangka panjang dalam bidang elektromobilitas, demi kepentingan para pelanggan di berbagai segmen dan pasar truk.

Aliansi ini akan mencakup pengembangan bersama paket-paket baterai yang khusus dikembangkan untuk aplikasi-aplikasi truk Volvo Group. Samsung SDI bermaksud menyediakan sel-sel baterai dan modul-modul untuk memenuhi permintaan truk listrik Volvo Group. Maksudnya adalah Volvo Group akan memanfaatkan teknologi paket baterai Samsung SDI untuk perakitan dalam operasi manufaktur Volvo Group.

“Volvo Group adalah salah satu produsen kendaraan komersial terbesar di dunia. Dengan elektromobilitas, meningkatnya kebutuhan akan transportasi akan dilakukan dengan cara yang lebih bersih dan lebih tenang yang membuka kemungkinan baru bagi para pelanggan dan masyarakat kita secara keseluruhan. Aliansi dengan Samsung SDI adalah langkah penting berikutnya dalam perjalanan kami untuk  menawarkan sistem transportasi yang benar-benar sangat berkelanjutan di dunia dengan alternatif-alternatif bebas-fosil untuk kendaraan-kendaraan komersial kami,” kata Martin Lundstedt, Presiden dan CEO Volvo Group).  

“Samsung SDI benar-benar istimewa untuk membangun aliansi strategis dengan Volvo Group. Saat kami berdiri di persimpangan industri mobilitas dan transportasi, kami yakin bahwa aliansi ini akan memberikan penawaran superior yang berkaitan dengan energi, keselamatan dan keberlanjutan untuk industri kendaraan komersial dan seterusnya. Kami yakin aliansi ini akan mengamankan kepemimpinan pasar kedua perusahaan dalam jangka panjang, ”kata Young-Hyun Jun, CEO Samsung SDI.

“Kami menyambut baik keahlian yang dibawa Samsung SDI ke dalam Volvo Group. Dengan kolaborasi ini kami berada dalam posisi yang baik untuk memenuhi permintaan pasar yang meningkat. Dengan memanfaatkan pengetahuan teknologi baterai Samsung SDI yang kuat, kami telah memperkuat teknologi elektromobilitas yang kuat lebih jauh,” kata Andrea Fuder, Kepala Bagian Pembelian Volvo Group. (Sumber: Volvo Group)

Related posts

PT Pipa Mas Putih, Pionir Produsen Screen Pipe Tanah Air

Deere Rampungkan Akuisisi Wirtgen Group

William Syukur

United Tractors Resmikan UT Support Point Area Cirebon