Equipment APP.
Business Mining Press Release Top News

ASPINDO menilai pentingnya penegakan hukum guna terciptanya iklim investasi yang baik

Ilustrasi operasi dump truck LGMG MT 60 di tambang batubara untuk pekerjaan overburden. Foto: LGMG

Asosiasi Jasa Pertambangan Indonesia (ASPINDO) menghargai dan mendukung penegakan hukum yang berlaku untuk menjaga integritas dan keadilan di sektor pertambangan di Indonesia.

“Kami menyadari penegakan hukum yang tegas sangat penting untuk menciptakan lingkungan bisnis yang transparan, adil, dan berkeadilan bagi semua pihak yang terlibat dalam industri pertambangan minerba,” kata ASPINDO dalam keterangan resminya, Senin (31/7).

Pernyataan tersebut menyusul kejadian penangkapan dua pejabat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus Blok Mandiodo. “Kami percaya bahwa proses hukum harus berjalan dengan adil dan transparan, dengan memastikan hak-hak semua pihak terlindungi dan dihormati.”

Sebagai asosiasi yang mewakili industri jasa pertambangan, ASPINDO berharap proses hukum yang sedang berjalan akan memberikan kejelasan dan keadilan bagi semua pihak yang terlibat. Asosiasi yang menaungi para pelaku industri jasa pertambangan ini menyatakan akan terus berupaya untuk mempromosikan praktik bisnis yang baik, etika, dan kepatuhan hukum di seluruh sektor jasa pertambangan di Indonesia.

“Kami meyakini bahwa dengan menjaga integritas dan penegakan hukum yang kuat, industri pertambangan minerba dapat berkembang secara berkelanjutan dan berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional serta kesejahteraan masyarakat Indonesia,” tandas ASPINDO. EI

Baca Juga :  Dua Model Lighting Tower dari Multi Equipment Indonesia

Berita Terkait

Our website uses cookies to improve your experience. Don't worry you are in safe browsing with us. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy