26.2 C
Jakarta
23 Jun, 2021.

CIFA – Zoomlion Resmikan Pabrik Baru di Italia

Beragam produk Zoomlion pada pameran bauma 2019 (Foto: Zoomlion)

CIFA, bagian dari Zoomlion Heavy Industry – sebuah grup bisnis alat berat asal China – telah mengkonfirmasi rencana investasinya di Italia dengan pembangunan pabrik baru di Solferino, Italia utara, seperti dilansir HeavyQuip, Kamis (6/5). Zoomlion akan melakukan aktivitas-aktivitas perakitan dan manufaktur untuk mesin-mesin crane, truck crane, forklift dan AWP. Mesin-mesin yang akan diproduksi di fasilitas baru ini semuanya menyasar pelanggan-pelanggan Eropa.

Zoomlion Heavy Industry mengambil alih CIFA pada tahun 2008, sehingga perusahaan ini mendapatkan suntikan dana segar untuk membantunya keluar dari krisis parah di sektor konstruksi dan memungkinkannya untuk terus memproduksi mesin-mesin beton (truck mixer, truck pump, truck mixer pump, dll.) – semuanya dibuat Italia.

Karena keahlian industrinya dan jaringan penjualan yang mapan, pada tahun 2018 grup China ini memilih CIFA sebagai pusat produksi dan distribusi berbagai lini produk merek Zoomlion di Eropa. Aksi akuisisi ini menjadi cikal bakal lahirnya Zoomlion Eropa.

Terlepas dari kesulitan-kesulitan akibat Covid-19, CIFA dan Zoomlion Eropa belum merinci rencana bisnis mereka. Mereka malah menggenjot proyek-proyek investasi dan pengembangan, sehingga menghasilkan dampak positif pada seluruh struktur ekonomi lokal dan menghembuskan kehidupan baru ke seluruh rantai pasok pada saat yang sulit.

Zoomlion dan CIFA telah mengonfirmasi bahwa mereka berniat untuk terus berinvestasi di pusat logistik dan manufaktur Italia dengan fokus pada inovasi dan internasionalisasi sebagai pendorong pertumbuhan untuk mencapai posisi terdepan di pasar Eropa dalam sektor strategis untuk pemulihan ekonomi seperti konstruksi.#

Related posts

005846
Users Today : 2050
Views Today : 11615
Total views : 159055
Who's Online : 139
Your IP Address : 3.235.223.5
Server Time : 2021-06-23