27 C
Jakarta
21 Sep, 2021.

Dayasakti Pasarkan Produk-produk Lovol

Dayasakti menambah panjang line-up produk-produk yang dipasarkannya dengan memperkenalkan brand baru, Lovol Excavator. 

Excavator Lovol FR150D. Foto: Dayasakti

PT Dayasakti Mitra Mandiri (Dayasakti) berbagi khabar gembira pada pertengahan tahun ini. Saat pandemi Covid-19 masih terus meradang, perusahaan ini memperkenalkan brand baru  yang diageninya, yaitu Excavator Lovol. Sebelumnya Dayasakti memegang keagenan produk-produk XGMA, yang terdiri dari wheel loader, mini excavator, bulldozer, motorgrader dan vibrator roller.

“Kami lihat masih ada peluang untuk memasarkan mesin-mesin excavator ke pasar Indonesia, terutama untuk mendukung berbagai industri yang sedang tumbuh pesat di  tanah air dewasa ini,” kata Sukur Sutrisno, Nasional Sales Manager Dayasakti kepada Equipment Indonesia baru-baru ini.

Sukur Sutrisno menjelaskan sekilas keunggulan-keunggulan produk-produk Lovol. Menurutnya, mesin-mesin ini menggunakan komponen-komponen utama yang sudah sangat umum di pasaran, sehingga para pengguna tidak perlu mengkhawatirkan ketersediaan suku cadangnya. Komponen-komponen yang dimaksudkan adalah engine, main pump, main valve dan swing motor.

Lovol menggunakan beragam merk engine. Mini excavator, misalnya, menggunakan engine Yanmar 4TNV94L. Sementara excavator kelas 13-ton ditenagai oleh engine Isuzu dan excavator kelas 20 hingga 51 ton menggunakan  Cummins dan Isuzu. Untuk main pump, main valve dan swing motor, tersedia dua opsi, yaitu Kawasaki dan Doosan. Untuk travel motor, yang digunakan adalah merek Nabtesco/Doosan.

Untuk excavator, model-model yang tersedia untuk pasar Indonesia mulai dari kelas mini, mini hingga medium. Tipe yang paling kecil adalah mini excavator FR18E2-u (2-ton), FR60E2-H (6-ton) dan FR80E2 (8-ton). Sedang untuk kelas medium tersedia mulai dari FR150D (13-ton), FR220D (20-ton) hingga FR330D (33-ton). Untuk aplikasi-aplikasi Heavy Duty, tersedia FR 350E2-HD (35-ton), FR480E2-HD (48-ton) dan FR510E2-HD (51-ton)

Backhoe loader Lovol. Foto: Dayasakti

Sukur menegaskan bahwa Lovol bukan brand baru untuk untuk pasar Indonesia karena sudah pernah dipasarkan oleh beberapa perusahaan lain sebelumnya. “Dayasakti tertarik untuk memasarkan Lovol karena produk-produknya sangat bagus dan Lovol sudah menggunakan sistem managemen mutu serta administrasinya standar internasional,” jelasnya sedikit berpromosi.

Selain itu, ia menambahkan, mesin-mesin Lovol sudah didukung oleh kesiapan aftermarket support. “Apalagi komponen-komponen utama yang digunakan sudah sangat umum di pasaran, sehingga sangat mudah untuk mendapatkan pasokan suku cadang untuk komponen-komponen seperti engine, main pump, main valve dan swing motor.”

Untuk mendukung pemasaran produk-produk Lovol di Indonesia, Dayasakti menyediakan gudang suku cadang dan menyediakan layanan-layanan terbaik bagi para pelanggan dengan memberikan servis langsung kepada para customer maupun dengan memberikan pelatihan bagi tim teknisi customer.

Dayasakti akan memasarkan produk-produk Lovol ini ke seluruh wilayah Indonesia melalui cabang-cabangnya yang tersebar di berbagai kota penting mulai dari Jakarta, Surabaya, Semarang,  Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Makassar, Medan, Pontianak, Samarinda, Denpasar hingga Banjarmasin.

Selain mesin-mesin XGMA dan Lovol, Dayasakti juga menjadi agen untuk produk TGP Breaker & Vibro Ripper (Korea). Adapun model-model yang dipasarkan mulai dari untuk excavator kelas 5 ton hingga excavator kelas 50 ton. Alat pemecah batu ini membidik segmen quarry dan aplikasi konstruksi lainnya.

Dayasakti juga memegang keagenan beberapa produk aftermarket, di antaranya hydraulic & industrial hose merk Gates. Gates dikenal sebagai pabrikan hydraulic & industrial hose terkemuka dunia. Dayasakti memasarkan produk-produk ini karena melihat kebutuhan pasar yang menginginkan produk-produk hose yang branded. Gates Hydraulic & Industrial Hose merupakan brand asal Amerika Serikat. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi: www.dayasakti.net. #

 

Related posts