25.4 C
Jakarta
Jul 12, 2020.
Aftermarket Press Release Top News

Deutz Tampilkan Sistem Penggereak Serba-elektrik 360 Volt

Deutz Advanced Configurator merupakan toolbox desain produk modular yang memungkinkan Deutz untuk mendisain system penggerak yang sesuai kebutuhan menggunakan teknologi-teknologi diesel, gas, hybrid, listrik dan hidrogen. (Dok. Deutz)

Deutz mempresentasikan perkembangan terbarunya di bidang sistem penggerak off-highway yang berkelanjutan pada pameran CONEXPO di Las Vegas, 10 hingga 14 Maret 2020. Mengangkat tema ‘Revolutionizing Power’, spesialis engine internasional terkemuka ini menggabungkan diesel, gas, hybrid, teknologi listrik dan hidrogen untuk menciptakan solusi terbaik bagi setiap pelanggan. Solusi itu dikonfigurasikan menggunakan Deutz Advanced Configurator, toolbox desain produk modular.

Di antara contoh-contoh pelanggan yang disampaikan oleh Deutz adalah konsep telescopic handler JLG G5-18A all-electric, yang dikembangkannya bekerja sama dengan JLG. Sistem penggerak 360 volt yang ringkas ini menggunakan split drive yang terdiri dari dua motor listrik 40 kW – satu untuk mengemudi dan satu untuk hidrolik pada lengan teleskopik. Karena khusus untuk engine-engine listrik, sistem itu menghasilkan torsi instan, membuat mesin tersebut lebih dinamis. Baterai berasal dari kotak peralatan modular EDEUTZ dan menawarkan kapasitas 42 kWh. Sistem pengisian daya 6,6 kW dapat mengembalikan daya baterai hingga 80 persen dalam waktu empat jam.

Deutz juga memamerkan sistem penggerak hybrid listrik (electric hybrid drive system) yang dirancang khusus untuk digunakan dalam platform kerja udara untuk aplikasi beban rendah. Mesin hybrid Deutz D 1.2 yang baru menggabungkan mesin diesel tiga silinder yang sangat kompak dengan kapasitas 1,2 liter dan motor listrik 48 volt.

Sistem baterai yang dikembangkan bekerja sama dengan Futavis, yang sekarang siap untuk produksi pilot. Ratusan sistem ini telah dibangun. Deutz mengakuisisi spesialis baterai Jerman, Futavis, pada tahun 2019 untuk memperkuat keahlian internal di bidang teknologi baterai.

“Ketika menangani tantangan membuat solusi penggerak berkelanjutan untuk masa depan, kami selalu menjaga pikiran kami terbuka untuk semua teknologi. Pendekatan kami dibangun di atas kombinasi cerdas dari penggerak listrik dan mesin pembakaran internal yang menawarkan potensi untuk dioperasikan dengan cara karbon netral di masa depan menggunakan bahan bakar berkelanjutan,” komentar  Dr. Frank Hiller, Ketua Dewan Manajemen DEUTZ AG, dilansir dari rilis yang diterima Equipment Indonesia.

Solusi telescopic handler G5-18A, yang dikembangkan bersama oleh Deutz and JLG, menggunakan system penggerak 360 volt yang ramping dengan dua motor listrik 40 kW (Dok. Deutz)

Salah satu contohnya adalah motor hidrogen TCG 7,8 H2 yang ditawarkan oleh Deutz – alternatif yang hemat biaya untuk teknologi ‘nol-emisi’ lainnya seperti sel bahan bakar.

Dalam bisnis layanan, Deutz menghadirkan pendekatan Advanced Repair inovatif, yang mencakup berbagai konsep layanan digital untuk memastikan bahwa mesin dan peralatan dapat digunakan dengan aman, efisien, dan nyaman. Untuk memungkinkan pemeliharaan dilakukan bahkan lebih efisien, Deutz menawarkan solusi seperti aplikasi augmented reality untuk tablet yang membantu mekanik secara langsung saat mereka melakukan pekerjaan yang diperlukan pada mesin. Pengunjung pameran dagang dapat mencoba aplikasi sendiri di stand Deutz.

Michael Wellenzohn, anggota Dewan Manajemen Deutz AG yang bertanggung jawab untuk Penjualan, Layanan, dan Pemasaran mengatakan, “Dari pengembangan sistem penggerak hingga semua tahap siklus hidup produk, kami mendukung pelanggan kami di setiap langkah.

Deutz Advanced Configurator memungkinkan kami untuk merancang sistem penggerak yang disesuaikan dengan preferensi pelanggan, misalnya mengenai kinerja dan emisi, dan Deutz Advanced Repair menawarkan proses layanan digital mutakhir untuk pengguna akhir kami.”  (Sumber: Deutz)

178 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Related posts