26.2 C
Jakarta
25 Okt, 2021.

Doosan Industrial Vehicles (DIV) Kini Bagian dari Doosan Bobcat

DIV Dibeli dari Doosan Corporation senilai 557 juta EUR

Doosan Bobcat telah mengumumkan anak perusahaan baru – Doosan Industrial Vehicles (DIV). Sebelumnya dikenal sebagai DIV Business Group (BG) dari Doosan Corporation, Doosan Bobcat menyelesaikan akuisisi 100% saham DIV pada 6 Juli 2021, senilai KRW 750 miliar (557 juta EUR), seperti dilaporkan International Construction. 

Pada 1 Juli 2021, DIV mengumumkan bahwa mereka telah berpisah dari Doosan Corporation dan bahwa Dewan Direksi telah menunjuk Wakil Presiden Eksekutif, Taeil Kim, kepala DIV BG sejak 2020, sebagai CEO baru DIV. Sebagai bagian dari Doosan Bobcat, DIV menawarkan berbagai peralatan penanganan material, termasuk forklift, peralatan gudang, dan bisnis hilir (downstream) lainnya.

Didirikan pada tahun 1968, DIV adalah perusahaan pertama yang memproduksi forklift di Korea, dan sekarang menjadi pemimpin pasar dengan pangsa pasar forklift Korea yang tak tertandingi, yang telah tumbuh pada tingkat tahunan rata-rata 7% sejak 2015.

DIV menawarkan beragam lini produk yang meliputi engine forklift 1,5 hingga 30 ton, forklift bertenaga listrik 1 hingga 5 ton, dan peralatan logistik untuk gudang.

Sejalan dengan tren yang berkembang menuju transformasi digital dan ekonomi berbagi (sharing economy), DIV telah menjalankan bisnis ‘downstream’ yang menyediakan layanan total yang terdiri dari penyewaan forklift, penjualan peralatan bekas, dan layanan perawatan alat sejak 2018.

DIV memperluas portofolio bisnisnya berdasarkan teknologi-teknologi baru seperti pengumpulan data secara real-time, pemanfaatan dan sistem otomasi yang dilengkapi dengan Lin-Q, sebuah sistem telematika yang dikembangkan oleh DIV.

Menurut DIV, perusahaan itu memperkirakan penjualan tahunan pada tahun 2021 melampaui KRW 1 triliun (743 juta EUR) untuk pertama kalinya sejak perusahaan ini didirikan, karena volume penjualan melonjak karena meningkatnya permintaan produk-produk DIV di Amerika Utara dan di tempat-tempat lain.

Menyusul penggabungan DIV sebagai salah satu anak perusahaannya, Doosan Bobcat mengharapkan adanya sinerji karena pengurangan biaya yang lebih besar dan jaringan-jaringan dealer yang lebih kuat, ditambah dengan perluasan portofolio produknya dan peningkatan pengaruh organisasi.

Related posts