26.2 C
Jakarta
25 Okt, 2021.

Enerpac luncurkan lifter untuk ruangan kecil

Enerpac memperkenalkan sistem hydraulic telescopic gantry lifting baru, ML40 Mini Lift, yang berkapasitas 40 ton (dengan empat kaki). Alat angkat ini dirancang untuk membantu memasang mesin dan peralatan di ruang pabrik atau industrial plant lain yang ruang geraknya terbatas, menurut rilis Enerpac, Kamis (15/7).

Kunci desain alat ini adalah kemudahan bongkar pasang dan diangkut. Proses pemasangannya juga simpel dan mudah digunakan. Pelanggan-pelanggan yang biasa menggunakan alat angkat ini, menurut pabrikannya, adalah  tipikal penggerak-penggerak mesin, layanan-layanan relokasi pabrik, dan pemasang-pemasang peralatan medis.

Dimensinya yang begitu ringkas sangat penting, karena memungkinkan ML40 ini digunakan untuk memindahkan peralatan di sekitar instalasi-instalasi lama. Tinggi tumpukannya 1,97 meter dan lebarnya hanya 750 mm. Kebanyakan lift barang harus mengakomodasi itu, kata Enerpac. Tingginya saat diperpanjang adalah 5,5 meter dan berat masing-masing kaki 1.350 kg, termasuk oli hidroliknya.

Fitur lainnya adalah kemampuannya untuk menaikkan beban untuk membantu perjalanannya melalui gedung. Ruang kepala yang rendah membantu saat menurunkan muatan dari truk di dalam ruangan dan saat merakit sesuatu yang tinggi di bawah atap. Alat ini dapat dirakit dari komponen-komponen yang lebih kecil dan ketika selesai, ML40 juga dapat memindahkan mesin itu ke posisinya.

Fungsi pengangkatan alat ini tersinkronisasi dan hal itu membantu saat memindahkan dan memasang beban-beban yang halus, misalnya, peralatan medis di rumah sakit.

Sumber tenaga alat ini berasal dari suplai AC fase tunggal standar 115 atau 230 V. Kontrol dilakukan melalui gantungan  nirkabel untuk menjauhkan operator dari peralatan selama operasi. Alat ini berjalan pada track ukuran standar 610 mm tetapi juga dapat digunakan tanpa track, tergantung pada kondisi lantai dan tanah. (Sumber: Enerpac)

Related posts