27 C
Jakarta
Apr 5, 2020.
Equipment Mining Mining EQ Top News

Excavator 90 Ton Volvo Kini Tersedia di Seluruh Dunia

Volvo Construction Equipment (Volvo CE) meluncurkan excavator 90-ton baru yang dilengkapi dengan engine Stage V untuk memenuhi permintaan dari pasar-pasar dengan regulasi engine tersebut.

Crawler excavator EC950F, 90 ton, dari Volvo Construction Equipment (Volvo CE) menawarkan kombinasi sempurna antara power dan stabilitas untuk menangani material dengan kapasitas besar dalam aplikasi-aplikasi terberat. Dilengkapi dengan engine Volvo D16, 450kW, yang menghasilkan torsi tinggi pada putaran rendah dan sesuai dengan standar emisi internasional terbaru, alat ini dirancang untuk produksi on-site dengan cepat dan efisien.

Bahkan dalam aplikasi-aplikasi yang paling sulit, excavator EC950F berani menghadapi tantangan. Operator dapat merasakan tenaga penggalian yang luar biasa dari alat ini, terutama ketika menangani material-material yang keras dan berat, berkat tekanan hidrolik yang dialirkan secara terus-menerus. Sistem hidrauliknya yang optimal meningkatkan tenaga pompa untuk pengoperasian yang cepat dan lancer, sementara sistem elektro-hidraulik mengontrol aliran sesuai permintaan dan mengurangi hilanganya daya internal di sirkuit hidrolik. Terlebih lagi, EC950F hadir dengan katup boom-swing prioritas.

ECO Mode yang unik dari Volvo membantu EC950F mencapai efisiensi bahan bakar yang luar biasa. ECO Mode mengoptimalkan sistem hidrolik untuk mengurangi kehilangan aliran dan tekanan, sementara mode kerja terintegrasi memungkinkan operator untuk memilih mode kerja terbaik untuk pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan: operator memilih dari I (Idle), F (Fine), G (General) , H (Heavy) dan P (Power Max).

Excavator 90 ton memiliki kapasitas bucket yang besar sehingga lebih banyak material yang dikeduk per jam dan dapat dilengkapi dengan berbagai attachment Volvo, yang terdiri dari jenis-jenis bucket General Purpose, Heavy-Duty dan Extreme-Duty.

Untuk aplikasi-aplikasi yang memerlukan sesuatu yang lebih unik, Volvo dapat menawarkan attachment yang dibuat khusus untuk mengembangkan solusi yang tepat dan mencapai hasil penggalian terbaik. Untuk meningkatkan keserbagunaan mesin penggali ini, sistem manajemen attachment dapat menyimpan pengaturan hingga 20 attachment yang berbeda, memungkinkan operator untuk mengatur aliran dan tekanan hidraulik melalui monitor dalam kabin.

Excavator Volvo EC950F memiliki stabilitas yang luar biasa. Ini berarti operator dapat bekerja dengan percaya diri dalam lingkungan yang paling menantang. Alat berat yang kokoh dan solid ini memiliki ukuran track yang lebar, panjang dan undercarriage yang dapat ditarik, serta counterweight sudah optimal.

Untuk kontrol yang optimal, semua antarmuka mesin – termasuk joystick, keypad, dan monitor LCD – diposisikan secara ergonomis sehingga mudah dijangkau oleh operator. Fitur cerdas seperti Dig Assist (opsional) – yang ditenagai oleh Volvo Co-Pilot – membantu operator menggali lebih efisien. Kabin dengan tingkat kebisingan yang rendah dan luas semakin meningkatkan kenyamanan operator.

Kenyamanan dan keamanan ditingkatkan berkat pintu masuk yang besar, termasuk pegangan tangan dengan visibilitas tinggi dan tangga-tangga yang diposisikan dengan nyaman, serta pelat anti selip. FOG (Falling Object Guard) opsional dan FOPS (Falling Object Protective Structure) memberikan ketenangan pikiran saat bekerja dalam aplikasi-aplikasi yang sulit. Untuk visibilitas tambahan, EC950F dapat dilengkapi dengan spion dan kamera samping, atau Volvo Smart View, yang memberikan penglihatan 360°. #

53 total views, 3 views today

Related posts