30.7 C
Jakarta
Feb 18, 2020.
Image default

Mengapa Traktor Antonio Carraro Makin Banyak Gunakan Yanmar Engines?

Antonio Carraro mengakui engine Yanmar menawarkan reliability dan mengedepankan kenyamanan operator untuk traktor-traktor pertaniannya.

Traktor Antonio Carraro

Antonio Carraro, salah satu produsen mesin-mesin pertanian terkemuka asal Italia, menggunakan engine Yanmar untuk mentenagai banyak model traktor buatannya. Bahkan jumlah model traktor  yang menggunakan engine asal Jepang itu makin banyak, khususnya yang ukuran 25-90 HP. Traktor-traktor ini dapat digunakan untuk tujuan-tujuan semi-profesional, profesional dan juga rekreasi.

Fitur yang membedakan engine Yanmar dari brand lain, menurut sumber Antonio Carraro, adalah keandalannya yang luar biasa dan dikenal sebagai yang terdepan dalam hal efisiensi serta ditopang oleh jaringan pendukungnya yang tersedia di seluruh dunia. Sebagai bukti, engine Yanmar 50 HP – 4TNV88-BDCR – adalah salah satu penjual terbesar di pasar dunia, dilansir dari rilis yang diterima Equipment Indonesia beberapa waktu lalu.

Engine Yanmar mudah diservis dan ramah anggaran. Hal itu dimungkinkan karena hanya ada beberapa operasi dasar yang harus dilakukan untuk menjaga engine tetap berjalan dengan baik. Yanmar juga menonjol di antara perusahaan-perusahaan top di dunia dalam hal rasio antara konsumsi diesel dan power yang dikeluarkan.

Yanmar juga peduli dengan lingkungan. Baling-balingnya memastikan bahwa tingkat polusi tetap rendah (dan sesuai dengan peraturan emisi) bahkan setelah digunakan selama ratusan jam.

Ketika dipasang pada traktor-traktor Antonio Carraro, engine-engine Yanmar ini cukup tenang, tidak banyak getaran yang dirasakan oleh operator dan sasis alat ini. Alhasil, kenyamanan operator benar-benar terjamin, demikian juga usia pakainya bisa lebih lama.

Tapi satu hal yang benar-benar menakjubkan, bahkan bagi pakar-pakar hebat di departemen R&D Antonio Carraro adalah starter. Engine-engine Yanmar ini selalu langsung menyala terlepas dari kondisi cuaca: apakah dingin, panas, kering atau lembab. Engine Yanmar selalu merespons. (Sumber: Antonio Carraro)

Related posts