25.9 C
Jakarta
Apr 2, 2020.
Aftermarket Press Release Top News

Jaus Neigum Menangkan Global Operator Challenge Caterpillar

Sembilan operator alat berat paling berbakat di dunia berkumpul di Las Vegas pada 10 Maret 2020 untuk mengikuti acara Cat® Global Operator Challenge Finals — yaitu bagian akhir yang sangat epik dari sebuah kompetisi yang dimulai dengan lebih dari 10.000 peserta dari 30 negara yang digelar pada masing-masing dealer di berbagai negara di belahan dunia ini sejak tahun lalu.

Pada akhirnya, Jaus Neigum dari Medicine Hat, Alberta, Kanada keluar sebagai pemenang setelah uji keterampilan dan penentuan yang sulit. Keterampilannya yang luar biasa dalam pekerjaan menggali dan memuat membuat Neigum memenangkan  dua kategori kompetisi sekaligus: Load and Carry Challenge serta Trenching Challenge. Dia menyelesaikan semua tantangan itu dengan waktu kombinasi yang luar biasa rendah, hanya 16 menit dan 28 detik.

Leg terakhir kompetisi itu diadakan di Stadion Operator Caterpillar pada hari Selasa, 10 Maret pada gelaran ConExpo 2020 di Las Vegas. Neigum mengalahkan delapan operator lain dari seluruh dunia untuk mendapatkan gelar juara. Thomas Murphy dari Irlandia berada di posisi kedua, sedangkan Sebastian Behr dari Jerman di tempat ketiga.

Neigum sebelumnya memenangkan kompetisi ini pada leg Amerika Utara. Selama pertandingan final, keterampilan sembilan operator diuji melalui tiga tantangan alat terakhir: mengoperasikan hydraulic excavator berukuran sedang yang sudah dilengkapi dengan GRADE 2D, wheel loader berukuran sedang dengan Manajemen Produksi dan Next Generation Mini-Excavator.

Neigum adalah mitra di Industrial Backhoes di Medicine Hat, Alberta. Industrial Backhoes didirikan lebih dari 45 tahun lalu oleh paman Neigum. Ayahnya juga merupakan bagian dari perusahaan, dan Neigum (34) mengatakan dia sudah mengenal alat berat sejak kecil.

“Pada saat saya berusia delapan tahun saya menjalankan excavator dan backhoe,” kata Neigum sebelumnya, dilansir dari Equipment Journal. “Begitu kakiku bisa menyentuh pedal, aku bisa mengoperasikannya.”

Caterpillar meluncurkan Global Operator Challenge pada pameran bauma untuk mengapresiasi jasa para operator, mengadvokasi dan mendorong kesadaran untuk perdagangan, serta meningkatkan solusi-solusi yang mengatasi tantangan-tantangan di lokasi kerja. Tujuh puluh dealer Cat dari 30 negara, yang mewakili 22 bahasa berbeda, memulai program ini dengan mengadakan kompetisi-kompetisi lokal dari Maret hingga September 2019.

Lebih dari 10.000 operator berpartisipasi dalam acara lokal ini. Keterampilan-keterampilan mengoperasikan alat dari para peserta diuji melalui serangkaian mesin dan pekerjaan. Para operator dinilai berdasarkan kecepatan, ketepatan dan praktik terbaik mengoperasikan alat dengan penalti-penalti yang dikenakan untuk setiap kesalahan. Operator dengan waktu keseluruhan terendah untuk semua tugas keluar sebagai juara lokal. Jenjang berikutnya adalah kejuaraan regional dan yang terakhir kompetisi global. (Sumber: cat.com)

66 total views, 1 views today

Related posts