30.4 C
Jakarta
Oct 18, 2019.
Image default

Kobelco Crane Menyapa Customer Indonesia

PT. Daya Kobelco Construction Machinery Indonesia menyapa pelanggan-pelanggannya di Indonesia dengan menggelar acara “Dinner with Kobelco Crane’ di Hotel Shangrilla, beberapa waktu lalu. Acara yang dihadiri oleh pemain-pemain crane dari berbagai daerah, baik rental maupun kontraktor, menjadi ajang bagi Kobelco Crane dan para customer untuk mengenal lebih dekat satu sama lain.

“Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Kobelco Crane di Asia Tenggara,” kata Yamashita Yoshihisa, President Director PT. Daya Kobelco Construction Machinery Indonesia saat membuka acara yang juga dihadiri oleh Denise Teo dari KISCO (Kobelco International Singapore Company) ini.

Kobelco diakui sebagai salah satu produsen crawler crane dan excavator terbesar di dunia. Produsen alat-alat berat asal Jepang ini memiliki jaringan untuk produksi dan penjualan yang tersebar di berbagai belahan dunia. Yamashita mengatakan, posisi pasar Kobelco di Asia cukup tinggi, baik untuk crane maupun excavator.

“Asia merupakan salah satu pasar yang paling potensial untuk Kobelco. Dan Indonesia termasuk pasar yang paling potensial untuk Kobelco di kawasan Asia Tenggara dan itu menjadi alasan mengapa kami sudah lama berada di Indonesia dan tahun depan sudah genap 20 tahun,” ungkapnya.

Yamashita berterima kasih secara khusus  kepada para customer karena berkat dukungan mereka semua, Kobelco Crane dan dan juga excavator menduduki posisi cukup tinggi di Indonesia. “Tujuan utama kami adalah customer satisfaction, dan kami menganggap hal itu sangat penting agar kami bisa bertahan terus di bisnis ini. Ke depan kami ingin tetap mempertahankan semangat kami sebagai challenger untuk menghadapi tantangan-tantangan dan memenuhi kebutuhan-kebutuhan dari para pelanggan,” ungkapnya seraya berharap acara ini bisa mendapatkan masukan-masukan dari para pelanggan mengenai Kobelco Crane.

Di segmen industri crane, Kobelco dikenal sebagai produsen spesialis crawler crane. Produk-produknya yang sudah terlibat dalam banyak proyek lifting di berbagai belahan dunia terkenal dengan reputasinya yang luar biasa karena performa, kualitas dan juga daya tahannya. Di Indonesia Daya Kobelco menjual crawler crane dari mulai  55 ton hingga 550 ton.

Menurut Denise Teo, semenjak pendirian KISCO pada 1978, sejumlah besar crawler crane Kobelco sudah disuplai ke kawasan ASEAN, dan alat-alat itu masih terus bekerja hingga hari ini. Dan untuk semakin meningkatkan kepuasan pelanggan ke level yang lebih tinggi, Kobelco berkomitmen untuk menyediakan produk-produk dengan kualitas terbaik dan servis-servis yang memiliki nilai tambah untuk menjaga unit-unit crane para pelanggan bekerja dengan kondisi optimal.

Salah satu wujud dari komitmen itu, menurut Denise, dan untuk mendukung para pelanggan di kawasan ini adalah pendirian depo spare parts baru di Singapura, “Kobelco Global Parts Center” pada awal Januari 2015. “Dengan inisiatif-inisiatif ini, kami terus memperluas dan mendukung para customer crane Kobelco di kawasan ini dan di berbagai belahan dunia,” ujarnya saat mempresentasikan tentang KISCO.

“Kobelco Global Parts Centre” adalah komitmen dan inisiatif Kobelco Cranes Group untuk mendukung para pelanggan Kobelco crane para dealer yang berbasis di kawasan Asia Pasifik khususnya.”

Sejalan dengan komitmen KISCO itu, PT. Daya Kobelco CMI terus memperluas jaringan penjualan dan servisnya berbagai belahan Indonesia. Saat ini perusahaan itu sudah memiliki 16 cabang dan akan meresmikan cabang baru di Jayapura. Sedangkan untuk servis, saat ini sudah ada 10 service station, dan akan ditambah lima lagi, antara lain di Palu, Bali dan Kalimantan. @

Related posts

PT Pyramida Raya Persada Layani Customer dari Semua Ukuran

William Syukur

ALL NEW NP300 NAVARA

Kejutan Perayaan 70 Tahun JCB