31.1 C
Jakarta
29 Nov, 2021.

Liebherr Bermitra Dengan Hexagon Hadirkan Otomasi Tambang Generasi Baru

Liebherr, salah satu produsen peralatan konstruksi dan pertambangan terbesar di dunia, dan Hexagon, pemimpin global dalam solusi-solusi realitas digital (digital reality), yang menggabungkan sensor, perangkat lunak dan teknologi otonom telah menandatangani perjanjian kerangka kerja untuk menghadirkan otomatisasi tambang generasi masa depan.

Sistem manajemen misi otonom Hexagon akan digunakan dalam opsi tambang yang ditawarkan oleh Liebherr.

Divisi Pertambangan Hexagon dan Liebherr mengumumkan di sela-sela acara MINExpo di Las Vegas pada Selasa (14/9) sebuah perjanjian kerangka kerja global yang memajukan otomatisasi tambang generasi masa depan.

Teknologi Hexagon, termasuk sistem manajemen misi otonomnya, akan digunakan dalam opsi otomatisasi tambang yang ditawarkan oleh Liebherr kepada pelanggan-pelanggannya.

Keunggulan-keuntungan dari penawaran Liebherr ini adalah tingkat keamanan dan fleksibilitas yang tinggi, serta integrasi tanpa batas, yang meliputi solusi-solusi pengangkutan otonom yang lengkap.

“Sistem manajemen misi otonom ini akan mengatur armada otonom dan pergerakan lalu lintas tambang tak berawak di seluruh tambang untuk pengangkutan otonom yang optimal. Ini sepenuhnya terintegrasi dengan manajemen armada dan analitik perusahaan dan produk-produk portofolio pelaporan,” kata Hexagon, dikutip dari rilis Liebherr.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Liebherr, yang memiliki visi yang sama dengan kami tentang masa depan yang otonom dan sama-sama berkomitmen terhadap keselamatan para penambang,” kata Andrew Crose, VP-Autonomous, divisi Pertambangan Hexagon.

“Kami sangat bangga dengan sistem manajemen misi otonom,” tambah Crose. “Dari satu platform yang mengintegrasikan beberapa solusi life-of-mine, ini mewujudkan misi kami untuk memberdayakan masa depan yang otonom.”

“Integrasi teknologi Hexagon memungkinkan Liebherr menyediakan solusi penambangan otonom, konsisten dengan visi kami tentang arsitektur terbuka otomatisasi tambang generasi masa depan,” kata Scott Bellamy dari ​Mining Trucks, Liebherr Mining. “Pengumuman hari ini merupakan tonggak yang menarik bagi Liebherr dan Hexagon, yang mendukung fase selanjutnya dari kemitraan kolaboratif kami.”

Mengintegrasikan kekuatan teknologi Hexagon dengan solusi-solusi interoperable, Liebherr menghadirkan otomatisasi tambang generasi masa depan dengan kecerdasan on-board yang meningkat, mengurangi ketergantungan pada infrastruktur lokasi dan sistem pengawasan terpusat. (Sumber: Liebherr)

Related posts