26.2 C
Jakarta
23 Jun, 2021.

Liebherr Luncurkan Hydraulic Mining Excavator Generasi Baru

Setelah uji coba lapangan selama satu tahun di Australia, Hydraulic Mining Excavator  Liebherr R9600 masuk pasar.

Hydraulic Mining Excavator R 9600 (Foto: Liebherr)

Liebherr memperkenalkan hydraulic mining excavator R9600, yang merupakan penerus excavator tambang yang begitu popular, R996B. Mesin pengeduk tambang yang baru ini masuk pasar setelah pengalaman lapangan selama satu tahun untuk uji coba di Australia, yang merupakan pasar terbesar untuk excavator kelas 600 ton ini.

Mengutip rilis Liebherr, Rabu (24/3), pengembangan mesin tambang baru ini berdasarkan penelitian yang berpusat pada pelanggan selama bertahun-tahun dan didasarkan pada excavator R9800 (800 ton). Sebanyak 8 unit akan beroperasi di Australia pada akhir tahun 2021 ini.  R9600 akan memasuki proses produksi pada akhir tahun ini.

Masukan-masukan dari para pelanggan telah memainkan peran sangat penting dalam pengembangan mesin baru ini. Tim teknik, penjualan dan pemasaran telah mengumpulkan umpan balik dan pandangan dari para operator alat di berbagai lokasi tambang, termasuk dari personel pemeliharaan dan kelompok-kelompok pengadaan serta manajemen eksekutif untuk mendapatkan pemahaman yang jelas tentang tantangan-tantangan yang mereka hadapi setiap hari.

Hydraulic mining excavator R9600 menerapkan standar-standar tertinggi dalam hal keselamatan, keberlanjutan, kinerja, masa pakai, Total Biaya Kepemilikan (TCO), kemudahan perawatan, dan masih banyak lagi.

Setelah menguji model-model prototipe pertama di tempat pembuktian pabrik di Colmar, Prancis, pada awal tahun 2020, mesin-mesin excavator pra-seri R9600 pertama mulai beroperasi dalam aplikasi bijih besi dan batu bara di Australia. Liebherr, bersama dengan dua pelanggannya, BHP dan Thiess, memulai validasi dari dua unit pertama di lapangan. Didukung oleh fase validasi ini, R 9600 siap memasuki pasar global.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang Liebherr Mining di Indonesia, silahkan mengunjungi www.liebherr.com

Penawaran  powertrain yang beragam termasuk penggerak listrik

Excavator R 9600 dilengkapi dengan dua engine Cummins QSK50 dengan teknologi pembakaran canggih. Menyadari bahwa biaya bahan bakar merupakan komponen utamna dari total biaya kepemilikan untuk mesin-mesin pertambangan, Liebherr telah mengembangkan dan menerapkan solusi-solusi LPE (Liebherr Power Efficiency). Sistem manajemen eksklusif untuk kontrol engine dan sistem hidraulik ini secara substansial mengurangi konsumsi bahan bakar tanpa mengorbankan produktivitas alat secara keseluruhan. Fitur-fitur baru ini juga memberikan langkah tambahan menuju solusi-solusi pengurangan emisi Liebherr.

Untuk pasar-pasar yang pengaturan emisinya ketat, versi yang sesuai dengan US EPA Tier 4f/EU Stage V tersedia dengan teknologi after-treatment SCR terbaru. Sesuai dengan peraturan emisi yang ketat, sistem SCR mengurangi nitrogen oksida dengan menginjeksikan pereduksi cairan ke dalam saluran pembuangan.

Versi penggerak listrik akan segera tersedia, sebuah pilihan produktif untuk lokasi-lokasi tambang yang memiliki infrastruktur kelistrikan yang diperlukan.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang Liebherr Mining di Indonesia, silahkan mengunjungi www.liebherr.com

Attachment dengan bobot optimal

Attachment dengan bobot optimal untuk meningkatkan produksi secara keseluruhan.

Attachment excavator R 9600 memanfaatkan desain komponen yang cerdas seperti bucket backhoe “EVO” yang telah dipatenkan, silinder-silinder hidrolik, tuas pemindah gigi, cantelan-cantelan bucket, dan pin-pin attachment. Hasilnya adalah tingkat produksi keseluruhan yang meningkat tanpa mengorbankan umur komponen.

Dalam konfigurasi backhoe standar dengan paket pemakaian Heavy Duty, excavator R 9600 dilengkapi dengan bucket 37,5 m3/49,1 yd3 untuk menghasilkan truk/shovel yang cocok dengan truk-truk tambang Liebherr. Excavator ini memuat truk 190t dalam 3 lintasan (pass), truk T 264 240t dalam 4 pass, truk T 274 300t dalam 5 pass dan truk T 284 375t dalam 6 pass.

Excavator ini juga tersedia dalam konfigurasi shovel depan yang dilengkapi dengan shovel 37,0 m3 / 48,4 yd3, sebagai standar dengan paket pemakaian Heavy Duty.

Didesain untuk digunakan di semua aplikasi secara global, R 9600 dibuat untuk bertahan lebih dari 80.000 jam operasional alat. Untuk semakin meningkatkan keandalannya, struktur uppercarriage benar-benar dikembangkan baru. Undercarriage yang kokoh dengan rangka baja tahan lelah, diperkuat dengan hydraulic track tensioning system baru.  

Sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM), Liebherr telah membangun reputasi yang kokoh dalam pengembangan dan produksi komponen-komponen berkualitas tinggi untuk aplikasi-aplikasi pertambangan. R 9600 mendapatkan keuntungan dari reputasi ini melalui komponen-komponen andal yang dikembangkan dan diproduksi oleh Liebherr sendiri. R 9600 menggunakan sistem kontrol kualitas terbaru untuk memastikan keandalan terbaik dan kinerja tertinggi.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang Liebherr Mining di Indonesia, silahkan mengunjungi www.liebherr.com

Kabin generasi terbaru

Teknologi-teknologi canggih dalam lingkungan kerja yang luas dan nyaman.

Excavator R 9600 memiliki kabin baru yang dirancang oleh para operator untuk operator – kabin seluas 14 m3 benar-benar ruang kerja kelas satu yang canggih. Desain kabin ini mengurangi getaran dan membatasi kebisingan hingga 69 dB, menyediakan lingkungan kerja yang nyaman bagi operator.

Untuk memungkinkan kondisi-kondisi kerja terbaik, para teknisi Liebherr telah menempatkan kabin penerus R 996 kembali di sisi kiri, melakukan standarisasi dengan excavator-excavator lain dalam seri ini. Kursi operator telah diposisikan paling kiri guna memberikan jarak pandang terbaik ke attachment dan area kerja. Lampu-lampu LED ambien dan level rendah membuat bekerja di malam hari lebih mudah dan lebih aman.

Ruang operator mudah digunakan dan dilengkapi dengan tampilan layar sentuh modern. Sistem AC untuk kabin adalah konsep desain modular yang mudah diganti sebagai komponen yang dapat diputar, karena tersedia sistem AC tunggal atau ganda. Untuk semakin meningkatkan kenyamanan operator, tersedia penyedot debu, kursi berpendingin premium, sistem filtrasi HEPA, dan banyak lagi fitur lainnya.

R 9600 menawarkan sistem visibilitas mengelilingi alat yang terdiri dari empat kamera di lokasi strategis di bagian atas yang berputar. Monitor khusus di dalam kabin memberikan penglihatan 270° secara terus-menerus di sekitar mesin.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang Liebherr Mining di Indonesia, silahkan mengunjungi www.liebherr.com

Berbagai system bantuan dan on-board controls

Liebherr Assistance Systems mendukung para operators menjadi lebih efisien.

Excavator R 9600 dilengkapi dengan Liebherr Assistance System. Aplikasi-aplikasi on-board yang canggih ini dirancang untuk mendukung para operator menjadi lebih efisien melalui analitik dan wawasan-wawasan yang dapat ditindaklanjuti dari data langsung.

Truck Loading Assistant membantu operator mencapai produktivitas dan efisiensi yang optimal. Dengan akurasi pengukuran hingga 99, sistem ini mengukur muatan bucket secara instan dan memberikan informasi real-time kepada operator. Fitur Truck Loading Assistant menyusun strategi jumlah pass yang diperlukan untuk mencapai target muatan truk, dan juga memberikan update yang progresif dalam mencapai strategi tersebut.

Selain itu, untuk memberi para operator dan pelanggan indikator-indikator performa utama produktivitas dari kinerja alat, kesesuaian aplikasi dan kesesuaian operasional mesin diwujudkan secara real-time pada mesin.

Produk Otomasi (Automation Product) Liebherr hydraulic excavator (HEX) pertama yang diperkenalkan keindustri pertambangan adalah Bucket Filling Assistant, sebuah produk penggalian adaptif atau semi-otonom yang tersedia sebagai opsi untuk versi mesin backhoe.

Hal ini memungkinkan pengisian bucket yang lebih mudah dan lebih cepat dengan faktor pengisian bucket yang konsisten, pemuatan demi pemuatan bahkan dalam kondisi penggalian yang paling berat. Hasilnya, produktivitas keseluruhan meningkat sementara tingkat kelelahan operator berkurang.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang Liebherr Mining di Indonesia, silahkan mengunjungi www.liebherr.com

Didesain untuk operasi dan pemeliharaan 24/7 secara aman

Titik-titik servis yang terpusat untuk memudahkan perbaikan dan pemeliharaan secara aman.

Pengembangan produk Liebherr berpusat pada perlindungan aset-aset terpenting para pelanggan. R 9600 dirancang dengan memperhatikan standar-standar keselamatan global untuk para operator dan personel pemeliharaan, memastikan bahwa keselamatan tetap menjadi prioritas utama setiap saat.

Bagian atas dari excavator R 9600 telah dirancang untuk memungkinkan aktivitas perawatan yang cepat dan mudah, dan dapat diakses melalui tangga ergonomis dengan kemiringan 45°yang dikontrol secara hidrolik. Lorong yang sudah diperbesar dengan pegangan tangan dan anak-anak tangga berlubang anti selip memungkinkan inspeksi dan perawatan yang aman dan nyaman di semua level mesin, termasuk engine dan komponen-komponen powertrain. Semua suku cadang utama telah dirancang dan ditempatkan untuk memudahkan akses dan perawatan yang lebih cepat. Semua titik servis dapat diakses dari permukaan tanah.

Excavator R 9600 dibuat berdasarkan dua model yang kuat dari portofolio excavator tambang Liebherr: R 996B dan R 9800. R 996 pertama diperkenalkan pada tahun 1995, diikuti oleh R 996B pada tahun 2000. Alat berat ini telah digunakan di pasar pertambangan selama 25 tahun terakhir, terutama di Australia, di mana lebih dari 70% dari excavator-excavator ini sudah atau sedang beroperasi saat ini yang mengumpulkan 5,5 juta jam mesin.

R 9600 juga terinspirasi oleh kakaknya, R 9800 seberat 800 ton yang berbagi daftar panjang komponen-komponen yang telah teruji pada R 9800 selama sepuluh tahun terakhir.

Seperti semua peralatan tambang Liebherr, model pendahulunya R 996 dan R 996B akan terus didukung dengan layanan-layanan remanufaktur, perbaikan, dan dukungan pelanggan selama masa pakai mesin-mesin ini. (Sumber: Liebherr)

Untuk mengetahui lebih jauh tentang Liebherr Mining di Indonesia, silahkan mengunjungi www.liebherr.com

Related posts

005805
Users Today : 2009
Views Today : 10330
Total views : 157770
Who's Online : 138
Your IP Address : 3.235.223.5
Server Time : 2021-06-23