26.2 C
Jakarta
25 Okt, 2021.

Mengapa Hydraulic Excavator Cat® 323 GC jadi pilihan tepat di tengah pandemi?

PT Trakindo Utama meluncurkan hydraulic excavator Cat® 323 GC untuk bekerja lebih produktif di tengah pandemi. Foto: Trakindo

PT Trakindo Utama baru saja merilis hydraulic excavator terbaru di kelas 23 ton, yaitu Cat 323 GC. Mesin ini diklaim sebagai solusi alat berat yang mampu meningkatkan produktivitas dengan kontrol yang mudah digunakan, kabin yang nyaman, mampu mendorong penghematan bahan bakar hingga 25 persen, serta interval servis yang mengurangi biaya perawatan hingga 20 persen – semuanya untuk memberi hasil akhir biaya produksi yang lebih rendah.

Hydraulic excavator Cat 323 GC yang hadir pada saat pandemi COVID-19 semakin terkendali dan kondisi perekonomian secara keseluruhan semakin membaik merupakan mesin yang menawarkan produktivitas tinggi. Hal itu terlihat dari kapasitas bucket 1,3 meter kubik dan merupakan yang terbesar di kelasnya. Tentunya hal ini sangat menguntungkan, karena mampu mengoptimalkan produktivitas para pelanggan.

“Hydraulic excavator Cat 323 GC menawarkan performa andal dengan biaya kepemilikan dan biaya operasional yang lebih rendah,” kata Desman Tambunan, Product Manager Trakindo, melansir rilis yang diterima Equipment Indonesia, Selasa (21/9).

Swing Torque hydraulic excavator Cat® 323 GC meningkat 10%. Foto: Trakindo

Performa andal tersebut diperoleh dari peningkatan torsi ayun hingga 10 persen. Hydraulic excavator Cat 323 GC juga memperbaiki visibilitas operator dengan rear view camera untuk meningkatkan keamanan dalam operasi. Cara operasinya pun cukup mudah, karena dilengkapi start push button dan fungsi operator id yang dapat menyimpan pengaturan keamanan tiap-tiap operator. Operator juga bisa lebih produktif dengan operator station yang nyaman, radio, bluetooth connectivity, USB ports, dan touch screen 8 inci yang dapat digunakan untuk pengaturan operasi sesuai kenyamanan operator.

Keunggulan lainnya adalah biaya perawatan yang bisa lebih rendah hingga 20 persen. Interval penggantian filter diperpanjang dengan peningkatan masa pakai fuel filter dari 500 ke 1.000 jam, hydraulic filter dari 2.000 ke 3.000 jam dan air filter dari 500 ke 1.000 jam. 

Selanjutnya, efisiensi bahan bakar juga bisa meningkat hingga 25 persen karena electrohydraulic system dan pompa hidrolik yang baru membuat Cat 323 GC hemat bahan bakar, tetapi tanpa mengorbankan hydraulic power.

Dilengkapi pengaturan cerdas, Cat 323 GC dapat mendeteksi beban pekerjaan dan mengatur RPM optimum untuk menghemat bahan bakar. Uniknya, Cat 323 GC memberi garansi konsumsi bahan bakar rata-rata 17 liter per jam, namun ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Hal ini adalah yang pertama dan satu-satunya diterapkan pada produk sejenis. Artinya, kalau pelanggan mendapati konsumsi bahan bakar rata-rata melebihi angka tersebut, maka akan diganti selisihnya.

Cat® 323 GC dilengkapi bucket berkapasitas 1,3 meter kubik, yang terbesar di kelasnya.

Yang tidak kalah menariknya, Hydraulic excavator Cat 323 GC juga dilengkapi teknologi dual product link (satellite dan cellular) yang mengkoneksikan dan memudahkan manajemen alat-alat berat pelanggan. Teknologi ini dapat memonitor berbagai informasi terkait alat berat dari jarak jauh. Mulai dari lokasi alat, kondisi operasional alat, durasi pemakaian (hour meter), konsumsi bahan bakar rata-rata, hingga memberikan alert fault code ke nomor ponsel pelanggan, serta informasi kondisi lainnya melalui my.cat.com

Hydraulic excavator Cat 323 GC adalah jawaban dari kebutuhan pelanggan-pelanggan kami yang membutuhkan efisiensi maksimal di tengah kondisi sekarang ini. Tentunya kami berharap dengan dukungan Cat 323 GC yang mampu menjaga efisiensi dan meningkatkan kinerja, sektor industri akan mampu menggerakkan kembali roda perekonomian kita, sehingga bisa mewujudkan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat,” kata Desman.

Mempertimbangkan berbagai keunggulan tersebut, tidak berlebihan kalau kehadiran hydraulic excavator Cat 323 GC menjadi pilihan untuk bekerja lebih produktif di tengah pandemi COVID-19 dan sebagai salah satu bentuk sumbangsih Trakindo bagi pembangunan Indonesia yang sejalan dengan tema besar perayaan hari jadi ke-50 perusahaan itu yang dirayakan sepanjang tahun  ini: “50 Tahun Dedikasi Trakindo Berkarya untuk Indonesia”. 

Related posts