31.1 C
Jakarta
29 Nov, 2021.

Penjualan Komatsu “Meningkat Tajam,” Naik 35% YoY

Komatsu Dump Truck HD 785. Foto: EI

Bisnis peralatan konstruksi, pertambangan dan utilitas global Komatsu Limited dilaporkan meningkat 35% dibandingkan dengan periode enam bulan yang sama tahun lalu. (Tahun fiskal Komatsu dihitung dari April-Maret.)

Di pasar Amerika Utara, Komatsu melaporkan peningkatan penjualan sebesar 28% selama paruh pertama tahun fiskal dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, mengutip laporan Equipment World, Selasa (2/11).

Dengan mengecualikan China, di mana penjualan turun sekitar 30%, Komatsu mengatakan permintaan untuk peralatannya “kuat di seluruh dunia,” seiring dengan menurunnya dampak  buruk pandemi Covid-19.

OEM asal Jepang ini mengatakan terus mencatat permintaan yang meningkat untuk peralatan baru dan kenaikan penjualan suku cadang serta pendapat servis.

Permintaan ini berdampak signifikan pada pendapatan operasional, yang melonjak 126% dari periode yang sama tahun lalu yang didorong oleh peningkatan volume penjualan dan peningkatan harga jual di banyak wilayah serta depresiasi mata uang yen Jepang, lapor Komatsu.

Komatsu juga menggunakan kesempatan ini untuk menjelaskan beberapa kemajuan produk, termasuk remote control excavator PC7000-11 yang bekerja dengan Kendaraan Angkut Otonom Inovatif tanpa awak, yang diperkenalkan pada acara MINExpo pada September silam di AS. Di Jepang, perusahaan ini mulai memasang sistem peringatan deteksi tabrakan pada wheel loader WA270-8 dan WA320-8.

Related posts