Alat Berat
Construction EQ Top News

Volvo CE Memboyong Mesin Elektrik Komersial Pertama ke Asia

Pelanggan-pelanggan Volvo Construction Equipment di pasar Asia sudah bisa memesan excavator kecil bertenaga elektrik, ECR25 Electric.

Excavator Volvo ECR25 Electric meluncur di Asia. Foto: VCE

Excavator ECR25 Electric tanpa emisi yang hampir tanpa suara dari Volvo Construction Equipment sekarang tersedia untuk dipesan bagi para pelanggan di Korea Selatan – menanggapi fokus pasar yang semakin meningkat pada solusi-solusi konstruksi yang lebih ramah lingkungan.

Compact excavator bertenaga baterai elektrik 2,5 ton ini merupakan mesin listrik pertama buatan produsen besar itu yang tiba di pasar Asia – diluncurkan pertama kali di Korea Selatan dengan peluncuran selanjutnya direncanakan di Cina, Jepang dan Singapura. Permintaan peralatan elektrik telah tumbuh di seluruh kawasan, didorong oleh regulasi-regulasi emisi yang makin ketat, insentif-insentif pemerintah, dan keinginan mendesak untuk membangun secara lebih berkelanjutan.

Excavator ECR25 Electric Volvo telah terbukti sukses di Eropa dan Amerika Utara sejak diluncurkan pada tahun 2019, berkat kemampuannya untuk menyamai tenaga dan kinerja dari koleganya yang bertenaga diesel, tetapi beroperasi dengan tanpa emisi, nyaris tanpa suara, dan lingkungan kerja yang jauh lebih nyaman bagi para operator. Korea dipilih sebagai pasar pertama di Asia karena adopsi teknologi baru dan cara kerja yang inovatif – serta responsnya yang cepat dalam membangun infrastruktur pengisian daya listrik.

“Pihak-pihak yang berwenang semakin menyadari kebutuhan untuk bekerja lebih berkelanjutan dan merangkul teknologi-teknologi baru yang akan memungkinkan kita untuk mengatasi krisis perubahan iklim global dengan peralatan yang menghasilkan lebih sedikit kebisingan, lebih sedikit getaran dan tidak ada asap knalpot. Kami bangga menjadi yang terdepan dengan menjadi produsen besar pertama yang menawarkan solusi listrik ke wilayah yang sangat signifikan bagi pasar peralatan konstruksi global,” kata Jaetack Lim, Head of Market Korea Volvo CE Region Asia, dalam rilis pabrikan itu, Jumat (25/3/2022).

Pengenalan excavator elektrik ini ke pasar Asia merupakan langkah maju dalam ambisi Volvo CE untuk mengalihkan rangkaian mesin-mesin compact excavator dan wheel loader ke listrik, menghentikan pengembangan model-model ini yang berbasis mesin diesel yang sepenuhnya baru. Dengan demikian, pasar dapat mengharapkan lebih banyak peralatan compact bertenaga listrik yang akan diperkenalkan pada masa mendatang. Peluncuran ini juga mewakili investasi berkelanjutan perusahaan ini dalam membangun dunia yang ingin kita tinggali – dengan solusi listrik yang menjadi bagian utama dari ambisi tersebut.

Excavator ECR25 Electric dilengkapi dengan pengisi daya terintegrasi yang memungkinkan para pelanggan mengisi daya dari 0 hingga 80% dalam waktu kurang dari enam jam. Dengan pengisi daya off-board cepat opsional (380V-420V tiga fase), hanya perlu satu jam untuk mengisi daya dari 0 hingga 80%. Untuk gambaran yang paling akurat, dealer Volvo dapat menghitung perkiraan waktu pengoperasian dan solusi pengisian daya yang optimal berdasarkan aktivitas para pelanggan.

Kehadiran mesin-mesin konstruksi kecil yang bertenaga elektrik ini merupakan solusi ideal bagi para pelanggan di Asia yang ingin memenuhi regulasi emisi sambil mempertahankan tingkat produktivitas yang sama seperti yang mereka harapkan dari mesin-mesin yang bertenaga diesel. Beragam aplikasi mulai dari pertanian dan lanskap hingga utilitas dan bangunan – dengan manfaat tambahan bahwa para operator dapat menjalankan alat berat ini di area yang peka terhadap kebisingan dan di luar jam standar, serta dalam proyek-proyek rendah karbon dan di dalam ruangan, tanpa perlu sistem pengurai asap yang ongkosnya mahal. Sumber: Volvo CE

Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More