25.9 C
Jakarta
Apr 2, 2020.
Equipment Mining Mining EQ Top News

Hydraulic Shovel Baru Cat 6030 Memenuhi Regulasi Emisi Terbaru

 

Mesin hydraulic shovel tambang 6030 yang baru dari Caterpillar menggunakan dua engine Cat C27 yang memenuhi regulasi-regulasi emisi Tier 4 Final dan Stage V.

Didukung oleh sepasang engine Cat C27 yang hemat bahan bakar, Hydraulic Mining Shovel Cat 6030 yang baru tersedia dalam konfigurasi untuk memenuhi standar-standar emisi diesel yang paling ketat, seperti yang berlaku di Amerika Utara dan Eropa.

Shovel baru ini juga menggunakan Product Link Elite, yang memungkinkan komunikasi data untuk pemantauan kesehatan alat secara komprehensif di kantor operasi menggunakan Cat MineStar Health.

Untuk semakin meningkatkan ketersediaan dan pemanfaatan alat, komponen-komponen utama 6030 terintegrasi penuh ke dalam sistem dukungan produk Caterpillar untuk pasokan suku cadang yang andal dan layanan dealer Cat yang efisien.

Mesin shovel 6030 yang baru juga mengklaim kehormatan sebagai yang pertama dalam lini hydraulic shovel yang menampilkan grafik-grafik Cat Modern Hex yang baru.

Seperti model-model sebelumnya, 6030 ditawarkan dalam konfigurasi-konfigurasi backhoe dan face shovel untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan di lokasi kerja. Dengan daya muat bucket 30 ton (33 ton), shovel ini bisa memuati truk Cat 777 dalam tiga pass dan lima pass untuk truk tambang Cat 785.

Konfigurasi emisi untuk semua kawasan

Shovel 6030 yang baru memenuhi standar emisi diesel paling ketat ketika dilengkapi dengan sistem kontrol emisi katalis oksidasi diesel (diesel oxidation catalyst emissions control system). Dalam konfigurasi ini, engine-engine C27 memenuhi standar emisi EPA Tier 4 Final AS dan Stage V UE. Sistem ini tidak menggunakan diesel exhaust fluid (DEF) dan menghasilkan biaya operasi yang rendah. Mesin pemuat 6030 menghasilkan tenaga kotor 1,209 kW (1,620 hp) saat dikonfigurasi untuk emisi terendah.

Untuk para pelanggan yang tidak memerlukan kinerja emisi-emisi Tier 4 Final atau Stage V, 6030 dikonfigurasikan untuk memenuhi standar-standar emisi China Nonroad Stage III, setara dengan US EPA Tier 2. 6030 menghasilkan tenaga kotor 1,141 kW (1,529 hp) dalam konfigurasi ini.

Selain mesin 6030 yang bertenaga diesel baru, Caterpillar terus menawarkan 6030 AC FS bertenaga listrik (face shovel) untuk tambang-tambang yang dioptimalkan untuk alat-alat berat tersebut. (Sumber: Caterpillar Inc.)

51 total views, 1 views today

Related posts