28.9 C
Jakarta
16 Jan, 2021.

Kalmar Luncurkan Mesin G-Generation Top Loader Yang Lebih Efisien

Kalmar memperkenalkan G-Generation top loader baru dengan hidraulik, konsumsi bahan bakar, dan ergonomi operator yang lebih baik.

Kalmar Top Loader

Kalmar meluncurkan mesin top loader generasi baru, G-Generation top loader, awal Oktober 2020. Mesin model baru ini menggantikan model F-Generation sebelumnya. Alat ini dilengkapi dengan sistem angkat hidraulik variabel, yang menghasilkan jumlah tenaga angkat yang lebih tepat berdasarkan bobot beban, yang berarti operator tidak perlu menghidupkan mesin sambil mengangkat.

Mesin-mesin top loader biasanya digunakan di terminal-terminal kontainer untuk memindahkan peti kemas yang bermuatan dari trailer ke tumpukan atau sebaliknya.

Penggunaan sistem hidrolik variable pada produk baru ini memungkinkan efisiensi bahan bakar dan operasinya makin ramah lingkungan. “Sistem hidrolik variabel mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi hingga 10%; penghematan lebih lanjut dimungkinkan oleh driveline yang lebih efisien dan sebuah lock-up gearbox yang menggunakan tenaga mesin secara lebih efisien,” kata David Malmström, Manajer Pengembangan Bisnis, Forklift Trucks Kalmar.

Selain itu, alat angkat G-Generation top loader baru dapat dilengkapi dengan fitur Eco Drive Kalmar, yang dapat mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi hingga 15%. Untuk meminimalkan downtime, mesin-mesin generasi baru ini telah meningkatkan diagnose untuk mendeteksi masalah-masalah engine, sasis yang semakin dioptimalkan, serta makin sedikit suku cadang dan komponen-komponen yang bergerak.

Perawatan juga lebih cepat, lebih mudah, dan makin hemat biaya berkat titik-titik servis yang mudah diakses dan interval servis yang makin panjang.

“Top loader G-Generation menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam hal ergonomi dan produktivitas pengemudi,” lanjut Malmström.

“Para pelanggan juga bisa diuntungkan karena mesin ini makin aman dioperasikan melalui opsi-opsi upgrade seperti sistem peringatan mundur, pemantauan tekanan ban, dan pencahayaan tambahan.”

“Sistem kelistrikan baru secara terus menerus mengontrol dan memeriksa kondisi subsistem yang terhubung seperti engine dan gearbox,” kata Andreas Cortelius, Manajer Produk, Forklift Trucks Kalmar.

“Kabin yang dirancang secara ergonomis dengan visibilitas yang makin bagus dan roda kemudi, kursi, serta panel kontrol yang dapat disetel sepenuhnya membuat pengalaman berkendara lebih aman dan tidak menimbulkan stres,” pungkasnya. (Sumber: Kalmar)

Related posts