26.2 C
Jakarta
24 Jan, 2021.

Brokk 200 bantu tingkatkan produktivitas dalam operasi tambang

Posturnya yang ramping (compact) dan sistem SmartConcept membantu meningkatkan safety dan produktivitas dalam aplikasi-aplikasi tambang yang sangat dalam (ultra-deep).

Brokk 200

Menghancurkan bebatuan keras dalam perut bumi merupakan pekerjaan yang beresiko bagi para pekerja. Apalagi kalau lubang (terowongan) tambangnya sangat dalam. Sebagaimana diketahui, proses tambang emas dan mineral lainnya kerap masuk sangat dalam. Lingkungan kerja seperti ini tidak mungkin menggunakan mesin-mesin tambang yang besar. Sementara kalau dikerjakan secara manual, selain beresiko tinggi dari segi keselamatan, juga produktivitasnya rendah.

Brokk punya solusi untuk pekerjaan yang sangat menantang itu. Pabrikan itu menawarkan Brokk 200 untuk aplikasi-aplikasi penambangan yang masuk sangat jauh ke dalam perut bumi. Dengan SmartConcept – sistem unik untuk meningkatkan kinerja dan waktu kerja – mesin ini menghasilkan tenaga dan produktivitas terdepan di industri ini dengan nol emisi, menjadikannya ideal untuk aplikasi-aplikasi terdalam dan paling menantang.

Posturnya yang compact, dikombinasikan dengan kekuatan mesin yang tiga kali lipat dari ukurannya, merevolusi efisiensi dan keselamatan dengan mengurangi perlunya kru-kru yang besar dengan peralatan yang dipegang dengan tangan.

“Permintaan emas dan bijih tambang lainnya telah mendorong operasi-operasi penambangan yang lebih dalam dari sebelumnya,” kata Lars Lindgren, Presiden Brokk Inc., dikutip dari rilis Brokk, Inc (7/10).

“Ketika terowongan (tambang) makin dalam, risiko yang dihadapi  para pekerja makin tinggi. Mesin-mesin penghancur bertenaga listrik yang dikendalikan dari jarak jauh menghasilkan produktivitas yang lebih unggul serta alternatif yang lebih aman daripada mesin yang dioperasikan dengan tangan dengan tidak mempekerjakan para operator dalam lingkungan kerja yang paling panas dan sangat menantang secara fisik,” ungkapnya.

Sebagai bagian dari Next Generation mesin-mesin penghancur Brokk yang dikendalikan dari jarak jauh, Brokk 200 sangat ideal untuk tambang yang serba listrik. Mesin ini menggabungkan sistem SmartConcept, yang terdiri dari tiga fitur: SmartPower, SmartDesign dan SmartRemote.

SmartPower dapat merasakan jika pasokan daya rendah atau terjadi kerusakan  sehingga kemudian memberikan kompensasi sebelum terjadi kerusakan komponen-komponen, yang memungkinkan operasi-operasi tambang menggunakan mesin dengan generator atau sumber daya yang tidak dapat diandalkan.

SmartDesign memperpanjang umur alat dan memberikan kemudahan perawatan yang belum pernah terjadi sebelumnya, bahkan di lingkungan yang ekstrim. Fitur ini mencakup kabel yang 70% lebih sedikit, komponen-komponen yang diperkeras, penggunaan LED headlights, titik-titik gemuk yang mudah dijangkau, dan selang-selang hidraulik.

Sebuah remote control ergonomis, SmartRemote, menggabungkan tali-tali pengikat yang dapat disesuaikan, kontrol yang intuitif dan teknologi radio tingkat profesional dengan jangkauan kerja 300 meter.

Brokk 200 mampu membawa peralatan kerja yang berat seperti breaker, rock drill, bucket dan hotcrete. Mesin ini ideal untuk pekerjaan-pekerjaan berat, proyek-proyek dan aplikasi yang sulit diakses. (Sumber: Brokk)

Related posts