30.7 C
Jakarta
Feb 18, 2020.
Image default

LGMG, Truck Tambang Opsi Baru

PT Traktor Gemilang Perkasa memperkenalkan LGMG Mining Truck untuk mendukung operasi di sektor  pertambangan dan juga konstruksi.

Ada brand baru di segmen peralatan tambang yang tampil meyakinkan di ajang Mining & Construction Indonesia 2019 yang diselenggarakan September lalu di Jakarta International Expo Kemayoran, yaitu LGMG Mining Truck. Meski menempati area indoor kehadirannya cukup menyedot perhatian pemain-pemain tambang karena posturnya yang bongsor. Alat angkut heavy duty ini menyebut dirinya sebagai opsi baru di sektor pertambangan, sebagaimana diungkapkan Doddy Sitompul, Sales Manager PT Traktor Gemilang Perkasa kepada Equipment Indonesia.

Doddy menyebut LGMG Mining Truck sebagai pionir Chinese Heavy-Duty Trucks. Populasinya, menurut dia, sekitar 10.000 unit yang telah beroperasi di seluruh dunia. Varian kapasitas daya angkut yang ditawarkan mulai dari 35-ton dan 70 ton. Sementara populasi truk LGMG di Indonesia saat ini sebanyak 28 unit, yang terdiri dari varian MT86H dan CMT96. Unit-unit tersebut beroperasi di Kalimantan Timur dan Sumatera Selatan.

Selama pameran tersebut, Doddy mengaku kehadiran LGMG Mining Truck mendapat sambutan positif dari industri alat berat Indonesia. Hal itu terlihat dari besarnya minat konsumen untuk mencoba LGMG Mining Truck.

PT Traktor Gemilang Perkasa merupakan bagian dari Tongguan Group Singapore yang berfokus pada industri alat berat. #

Related posts