Equipment APP.
Business Material Handling Top News

Mengapa LiuGong Mematok Target Fantastis untuk Penjualan Forklift

PT LiuGong Machinery Indonesia memiliki pusat layanan purna jual komplit  untuk spare parts maupun servis semua produknya, termasuk forklift.

Peresmian booth PT LiuGong Machinery Indonesia pada pameran ‘Logistics Solution 2024’ di Jakarta International Expo (JI-Expo), Kemayoran pada Rabu 15 Mei 2024 (Kredit foto: EI)

PT LiuGong Machinery Indonesia memasang target penjualan sangat tinggi pada tahun 2024 ini dan tahun depan. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan alat berat dari Tiongkok ini menargetkan penjualan forklift baik diesel maupun elektrik mencapai 500 unit. Sementara tahun depan, mereka mematok target penjualan yang lebih agresif lagi, yakni hingga 1.000 unit.

Hal itu diungkapkan oleh Head of Emerging Product Department PT LiuGong Machinery Indonesia, Andy Qin, dalam jumpa pers di booth LiuGong pada pameran Logistics Solution 2024 di Jakarta International Expo (JI-Expo), Kemayoran pada Rabu 15 Mei 2024. Pameran itu sendiri berlangsung selama tiga hari, 15-17 Mei 2024.

“Target tahun 2024 ini terjual 500 unit dan tahun depan kami sedikit lebih agresif bisa tembus 1.000 unit. Karena di sini kami juga di-support oleh factory, sehingga kita cukup agresif untuk penetapan targetnya,” kata Andy Qin yang diterjemahkan oleh Daniel Prayoga, Direktur Operasional PT LiuGong Machinery Indonesia.

Meski memasang target tinggi, pada kuartal pertama (Q1) 2024, penjualan forklift LiuGong baru tercatat 100-an unit. Dari total itu, hanya 10 persen forklift elektrik. Sisanya yang terjual adalah mesin-mesin diesel. Namun begitu, manajemen tetap optimistis penjualan hingga 500 unit forklift akan tercapai hingga akhir tahun nanti.

Optimisme itu muncul karena unit-unit forklift LiuGong memiliki kualitas yang bagus dengan durabilitas tinggi. Bahkan, kata Andy Qin, kualitas mesin-mesin forklift buatan LiuGong tidak kalah dari produk-produk serupa dari merek-merek China lainnya. Bahkan, dia mengklaim, forklift elektrik LiuGong tidak kalah kualitasnya dari forklift Toyota buatan Jepang yang juga dipamerkan pada pameran yang sama.

Baca Juga :  LiuGong Forklift Mencari Dealer

LiuGong sudah memiliki pengalaman selama dua dekade dalam memproduksi forklift di China. ” LiuGong sendiri yang memproduksi mesin-mesin forklift ini. Jadi, kami tidak ambil dari manufaktur-manufaktur lain, tetapi produk-produk ini dari pabrik LiuGong sendiri,” kata Andy Qin lagi. 

Sales Manager PT LiuGong Machinery Indonesia, Agung Prakoso, mengungkapkan LiuGong memiliki layanan pusat purna jual baik untuk spare parts maupun pemeliharaan.

“Kami punya gudang spare parts dan service center di Jakarta dan beberapa daerah di Indonesia untuk mendukung distribusi suku cadang ke dealer atau customer dengan lebih cepat,” ujarnya.

Selain itu, PT LiuGong Machinery Indonesia juga memberi pelatihan kepada para operator pelanggan baik teknis maupun perawatan. “Karena itu jangan khawatir untuk membeli produk-produk LiuGong, baik forklift maupun alat berat lainnya. Kami akan menyediakan training untuk para operator dan mekanik untuk maintenance,” kata Agung Prakosa lagi.

Forklift Elektrik LiuGong EL35 (Kredit foto: EI)

Sementara itu, Daniel Prayoga, mengungkapkan, Indonesia ke depan akan sangat membutuhkan forklift elektrik. Meskipun saat ini lebih dari 95.000 forklift yang beredar di pasar Indonesia masih forklift diesel, namun ke depan mesin-mesin elektrik akan semakin berkembang. Itu sebabnya LiuGong Indonesia sangat fokus pada forklift elektrik dengan mengusung tagline Elevate Your Success.

Menurut Daniel, forklift bertenaga listrik jauh lebih efisien, sangat ramah lingkungan, aman dan tidak bising. Adapun alat angkat elektrik yang ditampilkan LiuGong  selama pameran Logistics Solution 2024 adalah Scissor Lift LSC1414DH. Scissor Lift ini memiliki sejumlah keunggulan seperti lebih aman dan cerdas, gampang dikontrol, perawatannya bisa dilakukan dengan mudah, serta memiliki sejumlah fitur yang memanjakan pelanggan.

Forklift elektrik ini menggunakan baterai lithium dengan kapasitas 220V dan dapat dilakukan pengisian daya secara cepat (fast charging). Artinya, pengisian daya dapat dilakukan saat istirahat dan ketika jam kerja tiba, bisa dicabut dan langsung digunakan lagi. Scissor Lift ini juga memiliki overload sensor yang bisa memberi peringatan bila muatan yang diangkat melebihi kapasitas.

Baca Juga :  MB Crusher luncurkan Screener Bucket untuk Excavator 30 hingga 45 ton

Dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki, produk-produk LiuGong tersebut dijamin akan sangat membantu dan menguntungkan para pelanggannya. “Forklift LiuGong good price, good choice untuk kita semua,” pungkas Daniel.#

Berita Terkait

Our website uses cookies to improve your experience. Don't worry you are in safe browsing with us. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy