Alat Berat
Business Construction EQ Mining Top News

Pesan Transformasi Industri dari Acara Volvo Days

Menggunakan tema kampanye “Change Starts Here” yang digulirkan baru-baru ini, Volvo kembali menyelenggarakan acara Volvo Days yang menampilkan berbagai solusi Volvo CE di bidang keberlanjutan (sustainability), mobilitas listrik (electromobility), dan berbagai layanan.

Volvo Days diluncurkan pada 31 Mei di Eskilstuna, Swedia, dengan line-up yang meliputi apa yang diklaim sebagai rangkaian mesin-mesin bertenaga listrik terluas di industri ini untuk konstruksi yang lebih berkelanjutan menuju emisi net-zero.

Serangkaian demonstrasi produk dan tur — baik fisik maupun virtual — memungkinkan para tamu untuk merasakan jajaran lengkap mesin-mesin kecil (compact) bertenaga elektrik Volvo dan solusi-solusi pengecasan serta excavator listrik terbesar perusahaan itu, EC230 Electric, yang saat ini sedang diujicobakan di Norwegia.

Yang juga dipamerkan adalah wheel loader L200H High Lift yang semuanya baru yang meningkatkan produktivitas dan efisiensi bahan bakar, dan versi pembaruan dari wheel loader L350H dengan  kekuatan dan ketahanan yang unggul.

Volvo CE juga menyoroti produktivitas dan waktu kerja dari mesin-mesin Volvo CE yang semakin tinggi, yang dikatakan semakin penting seiring transisi industri dari perspektif mesin semata ke solusi-solusi servis yang optimal di lokasi. Termasuk di dalamnya Program Pengurangan C02 yang baru diluncurkan, yang menawarkan rencana-rencana yang disesuaikan untuk mengurangi emisi karbon, solusi Efficient Load Out, yang dirancang untuk membuat setiap beban dihitung dengan rasio pengisian 95-99%, aplikasi pengisian daya listrik EMMA, Connected Map, dan solusi-solusi digital lainnya yang akan segera meluncur ke pasar.

Jalur demo dan pengetesan baru Volvo untuk solusi-solusi otonom, yang dirancang bersama dengan Volvo Autonomous Solutions, juga diperkenalkan ke publik untuk pertama kalinya pada Volvo Days ini, dengan tujuan memungkinkan suatu lokasi pengujian dan demonstrasi untuk solusi-solusi transportasi otonom dan baterai listrik yang lebih aman, lebih efisien, dan lebih berkelanjutan.

Volvo Trucks, bagian dari Volvo Group juga, merupakan tambahan lain dari line-up dengan truk listriknya sendiri yang hadir di pameran tersebut.

Bagi mereka yang tidak dapat menghadiri program tiga minggu secara langsung, Volvo CE menawarkan pengalaman digital melalui platform virtual baru yang akan tersedia dalam beberapa hari mendatang.

“Sebagai produsen terkemuka dunia untuk solusi-solusi peralatan konstruksi, kami memiliki kekuatan untuk membuat perbedaan dan itu dimulai dari kami. Kami ingin mendorong perubahan di industri kami sendiri menuju emisi net-zero tetapi juga mendukung pelanggan-pelanggan untuk mendekarbonisasi operasi-operasi mereka,” kata Presiden Volvo CE, Melker Jernberg, dikutip dari keterangan tertulis Volvo CE, Rabu (1/6).

Volvo Days adalah kesempatan sempurna untuk menunjukkan bagaimana kami mencapai ambisi-ambisi ini dengan solusi energi berkelanjutan yang siap pakai saat ini.”

Adriano Merigli, kepala penjualan wilayah internasional, menambahkan: “Kita hidup di dunia di mana tuntutan-tuntutan keberlanjutan meningkat dari menit ke menit. Sebagai perusahaan yang berbasis solusi-solusi, kami menanggapi tantangan ini dengan serius dan telah memberikan penawaran terbaik kami untuk cara kerja yang lebih berkelanjutan, dengan campuran produk-produk dan layanan-layanan yang mampu mendorong perubahan nyata hari ini sembari memastikan dunia yang lebih baik untuk masa depan.” Sumber: Volvo CE

 

Berita Terkait