Alat Berat
Mining Business Press Release Top News

Epiroc Rilis versi Pembaruan Tophammer Drill Rig

Epiroc telah meluncurkan upgrade baru untuk mesin-mesin tophammer surface drill rig SmartROC T35 & T40.

Epiroc mengklaim fitur-fitur baru pada mesin-mesin tophammer T35 dan T40 memungkinkan waktu kerja yang lebih lama. Foto: Epiroc

Epiroc melakukan upgrade terhadap mesin-mesin tophammer SmartROC T35 dan T40. Menurut pabrikan asal Swedia itu, upgrade itu memperkuat penawarannya untuk industri konstruksi dan quarry, karena mesin-mesin ini dilengkapi dengan sejumlah fitur dan opsi baru.

Menurut Epiroc, dibekali dengan teknologi pintar dan otomatisasi yang semakin meningkat, model-model tersebut memberikan solusi-solusi yang lebih berkelanjutan dan ramah pengguna. Model-model yang diperbarui itu tersedia untuk dipesan untuk semua pasar mulai Mei 2022.

SmartROC T35 dan T40 baru dilengkapi dengan kontrol RPM engine yang lebih bagus. Menurut pabrikan itu, tingkat kecerdasan yang baru membuat model-model yang diperbarui ini menjadi lebih hemat bahan bakar — hingga 5%, yang memungkinkan biaya operasi lebih rendah dan berkurangnya dampak lingkungan.

“Pembaruan yang dilakukan terhadap produk-produk ini akan memberi para pelanggan banyak fitur dan opsi berharga, yang memungkinkan lebih banyak waktu kerja dan karenanya produktivitas lebih tinggi. Dengan fokus pada operator, kami telah memastikan bahwa model ini menawarkan teknologi baru yang berharga – yang mudah digunakan,” kata Ulf Gyllander, manajer produk global di Epiroc.

Kedua model ini memiliki kemampuan diagnostik mandiri. Fitur ini membantu melacak masalah-masalah dengan cepat dan efektif. Akibatnya, waktu henti Epiroc dijaga agar tetap minimal. Solusi cerdas lainnya adalah penambahan batang bor secara otomatis saat rig mengebor. Setelah lubang selesai, batang-batang bor dicabut tanpa intervensi signifikan dari operator.

Di ruang kabin tersedia layar sentuh 15 inci baru dengan Graphic User Interface (GUI) yang intuitif. Perangkat ini menampilkan parameter-parameter pengeboran yang cepat dan mudah. Kedua kamera, belakang dan kaki penyangga, kini terintegrasi ke dalam layar sehingga tidak diperlukan lagi layar tambahan.

Saat menggunakan SmartROC T35 dan T40, operator bisa mendapatkan log pengeboran secara langsung selama pengeboran, saat menggunakan opsi Measure While Drilling (MWD). File log diekspor ke ROC Manager melalui Certiq, USB atau Wi-Fi, membuat laporan yang dapat dianalisis sebelum membuat keputusan-keputusan peledakan. Sumber: Epiroc

Berita Terkait