25.4 C
Jakarta
Jul 12, 2020.
Press Release Top News Truck

Mengintip Kehadiran Sany Heavy Trucks di Kuwait

Baru-baru ini, 18 unit truk off-road dari Sany Heavy Truck resmi digunakan dalam berbagai proyek di Kuwait. Setelah digunakan secara penuh selama satu bulan, performa mereka menulai banyak pujian dari para dealer dan pengemudi setempat, seperti dilansir dari sanyglobal.com (9/5).

Truk-truk tersebut merupakan bagian dari 40 unit truk yang dikirim pabrikan China itu pada 29 Desember 2019 silam. Setelah perjalanan panjang lebih dari satu bulan, truk-truk ini akhirnya mencapai tujuan pada 2 Februari 2020.

Kuwait menguasai hampir sepersepuluh dari cadangan minyak dunia. Ini adalah negara gurun pasir dengan musim panas yang terik, dan suhu jalan bisa mencapai 176℉ pada siang hari. Itu berarti, Kuwait membutuhkan truk-truk yang handal dan memiliki daya tahan tinggi untuk beroperasi di medan yang menantang itu.

Untuk merespon hal tersebut, Sany Heavy Truck meng-upgrade truk-truk ini sesuai kebutuhan pasar setempat. Truk-truk ini menggunakan engine Weichai yang dilengkapi dengan Transmisi yang cepat + Hande axle. Karena engine Weichai mengoptimalkan power dan daya muat, muatan truk ini bisa mencapai 100 ton.

Selain itu, truk-truk ini mempertinggi sasis dan meningkatkan mobilitas dengan mengadaptasi ban-ban 24-inci 12.00R untuk memenuhi berbagai kondisi kerja. 

Selain itu, Sany juga memberi perhatian pada kenyamanan pengemudi.  Seorang pengemudi bernama Mohammed, setelah mengendarai salah satu unit truk itu selama 11 hari berturut-turut, mengatakan: “Kualitasnya sangat bagus, salah satu yang terbaik. Kabinnya sangat nyaman. Desain dasbornya sangat ramah, dan AC-nya sangat kuat.”

Dia mengendarai truk itu dengan total jarak tempuh melampaui 22.000 kilometer dan sejauh ini belum ada masalah.

Saat ini, truk-truk ini digunakan di lokasi-lokasi konstruksi besar di Kuwait, dari hari Minggu hingga Kamis. Pada hari Jumat dan Sabtu, unit-unit ini akan bergabung dengan Dewan Kota Kuwait dan Biro Kontrol Lalu Lintas untuk berpartisipasi dalam pencegahan dan pengendalian wabah virus corona.

Sany Heavy Truck bekeyakinan keberhasilan menggarap pasar Kuwait sudah menjadi awal yang baik baginya untuk memasuki pasar global. Pabrikan ini yakin kehadiran truk-truk ini akan segera membuat rekor di pasar internasional. #

101 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Related posts