29.5 C
Jakarta
Dec 7, 2019.
Image default

Pembongkaran Dom-Hotel yang bersejarah di Cologne, Jerman

Braun Transporte mengambil boom lift Genie® SX™ -105 XC™ karena kapasitas angkatnya yang tinggi, kemampuan manuver yang bagus dan jejaknya yang kompak.

Satu unit telescopic boom lift Genie®  SX-105 XC™ dilaporkan terlibat dalam pekerjaan pembongkaran yang spektakuler yang dilakukan di Cologne, Jerman, sebagai bagian dari perbaikan Dom-Hotel – salah satu hotel besar paling prestisius di Eropa. Braun Transporte yang berbasis di Simmerath saat ini bekerja untuk merubuhkan seluruh bangunan itu.

Saat hendak membeli sebuah mesin yang diadaptasi sesuai tuntutan pekerjaan, Braun Transport pergi ke BSI GmbH, Distributor resmi Genie di Dortmund yang merekomendasikan penggunaan telescopic boom lift Genie® SX ™ -105 XC ™. Menggabungkan ketinggian kerja 34 m dengan kapasitas angkat ganda hingga 450 kg, alat ini membuktikan keserbagunaannya pada misi jangka panjang yang menantang dalam kondisi lokasi kerja yang dibatasi ruang.

Dibangun pada tahun 1893, Dom-Hotel terletak tepat di seberang katedral gotic Cologne yang terkenal di pusat kota tua yang disebut DomCarré. Seluruh proyek dijadwalkan selesai pada akhir tahun 2020, dengan pembongkaran sendiri direncanakan akan berlangsung hingga akhir tahun ini.

Selama proses berlangsung, fasad bagian luar hotel dan tangga megah adalah satu-satunya bagian bangunan yang akan tetap utuh sebelum pembangunan kembali dimulai.

Direktur BSI Sven Nielsen menjelaskan mengapa boom lift Genie SX-105 XC  dipilih untuk proyek yang menantang ini. “Lokasi-lokasi pembongkaran membutuhkan peralatan yang menggabungkan kapasitas angkat tinggi, operasi yang lancar dan kemampuan manuver dengan postur yang ringkas. Karena kondisi dan dimensi dari lokasi pembongkaran tidak memungkinkan, perancah tidak cocok untuk aplikasi itu …”

Menggunakan sistem axle XChassis™ Genie mini berukuran lebar 2,49 m, yang relatif kompak untuk alat-alat dalam kategori ukuran ini, lift boom Genie SX-105 XC memungkinkan untuk mampu melakukan manuver yang sangat baik pada pekerjaan di ruang sempit.

Nielsen melanjutkan, “Mesin ini dapat diangkut dengan truk standar yang sudah dimiliki Braun dan cukup gesit untuk dikemudikan di lokasi pembongkaran yang padat di sekitar dan di dalam hotel.”

Menurut Frank Braun, pemilik Braun Transporte, “Pada pekerjaan khusus ini, dimensi yang kompak dari lift boom Genie SX-105 XC adalah faktor kunci, yang tanpanya kami tidak akan dapat mengakses sekat-sekat di dalam hotel atau bagian dalam bangunan. Bekerja langsung di depan katedral yang selalu ramai dengan para pejalan kaki dan penonton yang ingin tahu, kami bekerja di dalam area berpagar yang sangat terbatas di bagian depan hotel, semunya itu menambah kendala.”

Berkat kapasitas angkat ganda 300 kg di semua area kerja dan 450 kg di ruang-ruang terbatas, boom lift Genie SX-105 XC mampu mengangkat alat-alat yang diperlukan, termasuk dua orang operator.

Boom lift Genie SX-105 XC membantu sebuah tim yang terdiri dari dua operator untuk memisahkan berbagai komponen bangunan yang kemudian akan diturunkan dan dipindahkan dengan excavator. Selama proses berlangsung, fasad asli hotel ini diperkuat dengan rangka-rangka baja yang kuat. Pada bagian dalam gedung yang dibongkar itu, mesin ini juga membantu dengan suspensi lembaran foil yang digunakan sebagai perlindungan terhadap puing-puing yang jatuh dan air yang sedang disemprotkan untuk mengendapkan debu. Untuk tugas khusus ini, jangkauan horisontal maksimum 24,4 m ini menawarkan keuntungan memastikan bahwa unit ini menjaga jarak aman dari pekerjaan penghancuran yang terjadi di area lain di dalam gedung.

Frank Braun menyimpulkan: “Bekerja tepat di sebelah katedral di pusat kota Cologne yang bersejarah, pekerjaan ini diawasi dengan ketat. Hal ini mengisyaratkan kepatuhan terhadap aturan-aturan keselamatan dan memastikan bahwa kami mematuhi jadwal. Dengan lift boom Genie SX-105 XC, kami memiliki alat yang cukup fleksibel dan produktif untuk menanggapi beragam pekerja

an di ketinggian.” (Sumber: Genie)

Related posts