26 C
Jakarta
11 Apr, 2021.

Volvo Trucks luncurkan heavy-duty trucks generasi baru

Generasi baru truk-truk heavy-duty Volvo Trucks – Volvo FH, FH16, FM, dan FMX – kini memasuki fase produksi di pabrik-pabrik Volvo yang tersebar di Swedia, Belgia, dan Rusia.

Volvo Trucks memperkenalkan truk-truck heavy duty generasi baru  – Volvo FH, FH16, FM, dan FMX – yang sedang memasuki fase produksi di pabrik-pabrik pabrikan itu yang tersebar di Swedia, Belgia dan Rusia. Presiden Volvo Trucks, Roger Alm, menyatakan sangat antusiasi dengan kehadiran produk-produk baru ini karena lebih efisien dari model-model terdahulu dan lebih mengutamakan kenyamanan pengemudi. 

“Kami sangat senang truk-truk generasi baru kami akan segera menjangkau pelanggan-pelanggan kami. Keempat model truk itu telah dikembangkan dengan fokus yang kuat pada memperbaiki lingkungan kerja pengemudi, keselamatan, dan produktivitas kendaraan-kendaraan ini, menjadikannya lebih efisien daripada pendahulu-pendahulunya,” ungkapnya, dikutip dari rilis pabrikan itu, Kamis (4/3/2021).

Truk-truk Volvo FM dan FMX memiliki kabin yang benar-benar baru dengan pilar-pilar A yang ditinggikan sehingga memberi operator ruang yang lebih dari satu meter kubik dan pencahayaan yang lebih baik di dalam kabin. Visibilitas pengemudi juga dapat ditingkatkan lebih jauh pada semua model baru ini dengan menambahkan sebuah kamera pojok penumpang yang memberikan penglihatan lebih lengkap, yang meliputi bagian samping, pada sebuah tampilan sebelah dalam truk.

Pembaruan-pembaruan penting lainnya adalah antarmuka pengemudi yang baru dan lampu-lampu depan high beam yang adaptif (opsional) untuk meningkatkan keselamatan pada Volvo FH dan FH16. Volvo FH dan FM baru juga dapat disesuaikan untuk memungkinkan penghematan bahan bakar dan CO2 yang signifikan, seperti yang diperoleh dari Volvo FH dengan teknologi I-Save.

“Kami bangga dengan investasi besar pada keempat model baru ini yang akan berkontribusi besar pada peningkatan keselamatan di jalan raya dan semakin mengurangi dampak lingkungan. Menghasilkan serangkaian truk baru membutuhkan pekerjaan teknik yang kuat serta kerja tim yang besar di seluruh organisasi Volvo, termasuk para pemasok kami, yang membuat produksi ini dimulai dengan sangat istimewa bagi semua yang terlibat, terutama mengingat tahun penuh tantangan yang baru saja kami lalui,” komentar Roger Alm.

Memperkuat komitmen Volvo Trucks terhadap solusi-solusi transportasi berkelanjutan, truk-truk Volvo FH, FM, dan FMX yang baru ini juga telah dikembangkan untuk driveline berlistrik dengan produksi dimulai pada tahun 2022. “Ini berarti transisi para pelanggan kami menuju transportasi bebas fosil pada masa depan akan mulus, karena mereka dapat terus mengendarai model truk Volvo favorit yang sama,” ujar Roger Alm.

Diluncurkan pertama kali di Eropa tahun lalu, produk heavy-duty baru ini telah menarik minat yang kuat dari para pelanggan, dengan lebih dari 12.000 truk dipesan pada tahun 2020. Peluncuran dan aktivitas penjualan berlanjut selama 2021 di pasar di luar Eropa.

Truk-truk ini awalnya akan dirakit pada fasilitas produksi Volvo Trucks di Gothenburg, Swedia, Ghent di Belgia dan Kaluga di Rusia. Pabrik perakitan di Tuve, Gothenburg, pertama kali keluar dengan produksi mulai Maret 2021. (Sumber: Volvo Trucks)

Related posts

329737
Users Today : 942
This Year : 42197
Total Users : 329037
Views Today : 13210
Total views : 8372280
Who's Online : 19
Your IP Address : 34.204.185.54
Server Time : 2021-04-10