Equipment APP.
Technology Top News

Wheel loader elektrik LiuGong 856H-E MAX yang baru

Wheeled loader LiuGong 856H-E MAX berkapasitas 21 ton yang baru adalah bagian dari rangkaian alat berat bertenaga elektrik pabrikan itu yang dipasarkan secara global. Mesin ini ditenagai oleh baterai lithium-ion fosfat berkapasitas besar (432kWh) buatan produsen baterai terkenal, CATL.

Wheel loader LiuGong 856H-E MAX pada pameran CONEXPO/CON-AGG 2023. (Foto: LiuGong)

Wheel excavator 856H-E MAX mampu bekerja selama 10 jam untuk aplikasi ringan dan delapan jam untuk aplikasi berat. Mesin ini juga dilengkapi dengan Sistem Manajemen Baterai Pintar yang dapat diisi dengan cepat dalam 90 menit.

“Industri alat berat berbicara tentang mesin-mesin bertenaga listrik baterai dengan volume yang lebih besar daripada tahun-tahun sebelumnya,” kata Andrew Ryan, Presiden LiuGong Amerika Utara, dikutip Selasa (21/3).

“LiuGong adalah produsen wheeled loader terbesar di dunia, sehingga masuk akal bagi perusahaan kami untuk memimpin industri ini dalam penggunaan dan penerapan teknologi baterai.”

Wheel loader 856H-E MAX telah membuktikan keandalannya di lapangan, dengan lebih dari 2.000 wheeled loader elektrik beroperasi dalam kondisi terberat di dunia per Oktober 2022, dan diharapkan akan terjadi pertumbuhan yang semakin cepat pada masa mendatang.

Paket baterai terintegrasi pada wheel loader ini tahan air. Untuk menjamin kelancaran operasi para pelanggan, LiuGong menyediakan garansi baterai, motor, dan pengontrol standar selama lima tahun atau 10.000 jam.

LiuGong mengatakan, wheel loader 856H-E MAX sangat cocok di lokasi-lokasi di mana mesin pembakaran tradisional tidak diizinkan atau untuk beroperasi di lokasi-lokasi yang sudah tersedia infrastruktur pengecasan yang bagus.

Selain mempermudah pekerjaan, teknologi elektrik baru wheeled loader ini juga ramah lingkungan sekaligus menawarkan biaya kepemilikan yang kompetitif. 856H-E MAX tidak menggunakan bahan bakar, tanpa gas buang, dan secara signifikan menurunkan tingkat kebisingan dan getaran.

Baca Juga :  Pendapatan dan Penjualan Hexindo Turun Lebih Dari 50%

856H-E MAX dilengkapi kontrol pintar dan desain yang berpusat pada operator sehingga benar-benar menawarkan kenyamanan yang luar biasa. Ini termasuk hidrolik sensor beban, transmisi EAT700 dengan katup elektro-proporsional untuk pemindahan gigi yang cepat dan mulus, dan kontrol independen dari penggerak motor ganda untuk pengangkatan hidrolik maksimal.

Sistem Penggalian Pintar Otomatis LiuGong (LiuGong Intelligent Auto Digging System ) secara otomatis menggilir penggalian berulang untuk mengurangi kelelahan operator. Kotak kontrol elektriknya juga meningkatkan efisiensi transmisi dibandingkan dengan mesin konvensional.

Menurut LiuGong, wheel loader listrik ini dirancang untuk mengutamakan kenyamanan dan keselamatan operator. Selain jarak pandang yang bagus, kabinnya memiliki perlindungan ROPS sehingga aman saat terguling, dan tersedia sistem untuk mengurangi kontaminasi debu dan kebisingan secara signifikan. Sumber: LiuGong

Berita Terkait