26.1 C
Jakarta
Nov 21, 2019.
Image default

Cikarang Dry Port Pengguna Pertama Eco Reachstacker Kalmar di Indonesia

PT. Cikarang Inland Port, anak perusahaan PT. Jababeka Tbk, mengoperasikan Kalmar Eco Reachstacker di Cikarang Dry Port, yaitu pelabuhan darat yang terletak di dalam kawasan Kota Jababeka di Cikarang, Jawa Barat, Indonesia.

Cikarang Dry Port adalah pelabuhan darat yang terletak di dalam kawasan Kota Jababeka di Cikarang, Jawa Barat, Indonesia. Fasilitas yang dibangun pada tahun 2010 dengan total area seluas 200 hektar ini dioperasikan oleh PT. Cikarang Inland Port, anak perusahaan PT. Jababeka Tbk dan Kawasan Layanan Bea Cukai Terpadu yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Sebagai model pelabuhan darat di pedalaman, Cikarang Dry Port berfungsi sebagai perluasan pelabuhan yang menyediakan solusi untuk kemacetan parah dan antrean  panjang di gerbang ekspor impor utama pelabuhan Tanjung Priok. Tujuan utamanya adalah melayani impor ekspor langsung untuk industri-industri di sekitarnya, sehingga mengurangi dwell time (waktu bongkar muat barang di pelabuhan).

Ada banyak faktor yang menetukan kelancaran operasi bongkar muat di pelabuhan darat ini. Salah satunya adalah penggunaan peralatan bongkar muat seperti reachstacker Kalmar. Jejak kaki Kalmar di Indonesia dimulai pada tahun 1980-an dan selama beberapa dekade terakhir, Kalmar bekerja sama dengan mitra lokal, PT. Indo Traktor Utama, yang menyediakan berbagai layanan dan dukungan yang luar biasa bagi para pelanggan.

“Kami sangat senang dengan pembelian Kalmar Eco Reachstacker ini. Kami puas dengan pemakaian bahan bakarnya berkurang dalam operasi sehari-hari. Selain biaya, alat ini juga bagus untuk lingkungan kerja kami. Kami percaya semuanya akan bermanfaat bagi bisnis dan lingkungan kami. Dan hal ini juga sejalan dengan misi kami untuk operasi-operasi yang ramah lingkungan,” kata Benny Woenardi, Direktur Utama PT. Pelabuhan Darat Cikarang, operator terminal Cikarang Dry Port.

“Pesanan ini merupakan kelanjutan dari hubungan jangka panjang kami dengan Cikarang Dry Port dalam membantu mereka mencapai tujuan-tujuan bisnis mereka. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Cikarang Dry Port karena telah memilih Kalmar dan kami akan terus mendukung mereka dalam upaya mereka untuk mengurangi emisi dan berkontribusi untuk masa depan yang berkelanjutan. Kami akan terus memberikan yang terbaik kepada pelanggan-pelanggan kami dan lingkungan di kawasan ini,” kata Elvina Chua, Interim Vice President untuk kawasan South & Southeast Asia.

Diluncurkan pada tahun 2018, Kalmar Eco Reachstacker, bagian dari Eco Range Kalmar, dirancang untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi sambil menjamin kinerja yang luar biasa bagi para pelanggan. Kalmar Eco Reachstacker memberikan pengalaman berkendara yang lebih mulus bagi operator yang memegang kendali, yang membantu meningkatkan produktivitas dan keselamatan. (Sumber: Kalmar)

Related posts

Mini Excavator SANY, Asisten Pintar Untuk Konstruksi Perkotaan

William Syukur

Lelang On-line Euro Auctions di Brisbane

William Syukur

Mesin Pengupas Aspal Sakai ER552F-S dan Penggerak Roda Pneumatik