34 C
Jakarta
Okt 23, 2020.
Equipment Mining EQ Top News

Mengapa Penggunaan MB Crusher Bisa Tekan Biaya Produksi Batubara?

Di Indonesia, yang lebih dari 55% tenaga listrik dihasilkan dari batubara, kehadiran shaft screener MB-HDS323 dari MB Crusher diklaim dapat mengurangi semua biaya produksi tambang batubara yang tidak perlu, bahkan selama musim hujan, seperti dilaporkan situs www.aggbusiness.com (11/8).

Pengoperasian alat ini digambarkan sangat cepat dan sederhana: bucket mengambil batubara yang basah (lembab), shaft yang berputar mengecilkan ukurannya menjadi lebih kecil saat memuatnya ke dalam truk — semuanya dalam satu langkah. Kemudian batubara tersebut dikirim ke pembangkit listrik, siap digunakan.

Hanya satu mesin yang digunakan untuk memuati truk dan mengurangi besaran batu bara ke ukuran yang dapat digunakan; hanya dibutuhkan satu orang operator excavator, sehingga mengurangi biaya tenaga kerja. Prosesnya menjadi lebih sederhana dan lebih cepat, yang  berarti mengurangi biaya-biaya, karena material tidak perlu dipindahkan atau disimpan. Seluruh operasi lebih cepat dan lebih aman, meningkatkan produktivitas.

Bucket MB Crusher merupakan sebuah hydraulic attachment untuk excavator, wheel loader, atau skid steer, yang mengubah mesin yang dipasang pada mobile crusher atau screener berperforma tinggi.

Pada salah satu tambang di Indonesia, MB-HDS323 bekerja untuk menangani batubara yang lembab, tetapi mesin ini dirancang untuk menghindari penyumbatan, meskipun produknya lembab dan lengket. Bukaan mulut unit ini sangat lebar, kecepatan kerjanya dikatakan memungkinkan material mengalir dengan mudah dan operator mencapai hasil yang tinggi, dengan biaya operasional yang lebih rendah.

Dengan berinvestasi bucket MB Crusher, perusahaan tambang di Indonesia itu telah mampu meningkatkan produktivitas, sekaligus menurunkan harga batubara secara keseluruhan karena mereka menggunakan excavator yang sudah mereka miliki di tambang itu.

Dengan kapasitas muat 1,65m³, bucket MB-HDS323 merupakan yang terbesar di jajaran shaft screener MB Crusher, cocok untuk excavator 18-35 ton dan wheel loader 10-15 ton. #

42 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Related posts