Alat Berat
Aftermarket Business Top News

PT Andika Teguhsetya Sediakan Suku Cadang Berkualitas Untuk Alat Berat

Pandemi Covid-19 menantang para pemain alat berat untuk menata kembali sistem manajemen suku cadang mereka. Krisis kesehatan global itu telah menimbulkan gangguan tidak hanya terhadap pasokan peralatan berat tetapi juga ketersediaan suku cadang. Banyak pemilik alat yang kelimpungan mencari suku cadang untuk peralatan mereka sebagai dampak dari lockdown selama masa puncak pandemi tempo hari. Kalaupun tersedia di pasar, kualitas dan akurasinya kurang terjamin karena tidak berasal dari pabrikan-pabrikan yang kredibel. Menggunakan suku cadang yang berkualitas rendah tentu saja beresiko tinggi bagi kelangsungan hidup sebuah mesin. Selain durabilitasnya rendah, mesin juga akan lebih sering diservis daripada bekerja sehingga biaya operasionalnya bisa makin mahal.

Untuk menjamin kelancaran operasi alat berat yang menjadi andalan di berbagai industri di Indonesia, PT Andika Teguhsetya menyediakan opsi-opsi suku cadang, mulai dari yang genuine hingga aftermarket berkualitas tinggi yang bisa menghemat biaya customer. Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1989 ini memposisikan dirinya sebagai penyedia suku cadang alternatif berkualitas tinggi yang bekerja sama dengan brand-brand serta pabrikan-pabrikan spare parts terkemuka dunia yang sudah terbukti kualitasnya.

Salah satu contohnya adalah FP Diesel, yang memproduksi beragam komponen engine yang meliputi piston, piston ring, bearing, cylinder liner, valve train component, gasket, serta seal. FP Diesel merupakan bagian dari pabrikan suku cadang terkemuka AS dengan total penjualan $ 18 Milliar/tahun, TENNECO INC, (NYSE: TEN) yang sudah beroperasi selama puluhan tahun, yang juga merupakan pemilik dari merek terkemuka lain seperti MONROE, CHAMPION, GOETZE, GLYCO, NATIONAL OIL SEAL dan sebagainya.

Contoh produk suku cadang lainnya yang dipasarkan PT Andika Teguhsetya adalah Euroricambi, yang dikenal sebagai pabrikan aftermarket untuk komponen bagian Final Drive/Transmisi seperti Gear, Pinion, Shaft dll yang mutunya tidak kalah dengan kualitas genuine.

Saat ini, PT Andika Teguhsetya adalah dealer resmi dari Perkins serta distributor resmi dari FP Diesel, Sanz, JMP, Berch, Europe Tractor Parts, ITR, Euroricambi, CGR, BOSCH, ETESA, Sunmach, AU dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nama-nama brand tersebut didominasi oleh merek-merek Eropa dan Amerika Serikat. Produk-produk suku cadang buatan pabrikan-pabrikan Eropa maupun AS dinilai sangat akurat, handal dan kuat. Mereka mampu menyediakan spareparts yang benar-benar sesuai dengan yang ada pada katalog sehingga para customer dilayani dengan baik.

Sementara portofolio produknya sangat beragam seperti Engine Parts, Undercarriage & GET, Filter, Turbo Charge, Friction Component, Gauge & Controller, Cylinder Block & Cylinder Head, Sea Water Pump, Gear & Pump, Gasket, Crankshaft & Camshaft, Core & Heat Exchanger, Fuel Injection System dan Miscellaneous Parts.

PT Andika Teguhsetya memiliki range product suku cadang yang luas baik dari segi jenis maupun brand-nya, di mana perusahaan ini memiliki lebih dari 30.000 jenis barang dengan jumlah stock lebih dari 2 juta pcs yang berasal dari pabrikan pabrikan terkemuka dunia, yang dapat digunakan pada berbagai unit maupun engine seperti PERKINS, CATERPILLAR, CUMMINS, DETROIT DIESEL, KOMATSU, MITSUBISHI HEAVY INDUSTRIES dan lain-lain.

Para pelanggan tidak perlu meragukan keaslian dari suku cadang yang ditawarkan karena perusahaan ini memberikan proteksi kepada para pelanggan bahwa barang-barang yang mereka tawarkan adalah asli dan bukan barang-barang tiruan seperti yang banyak diperjual-belikan di e-commerce saat ini. Hal ini dikarenakan PT Andika Teguhsetya adalah distributor dan dealer resmi dari produk-produk tersebut. Yang secara otomatis, produk yang dijual oleh PT ATS juga mendapatkan WARRANTY langsung dari masing masing pabrikan. Hal ini memberikan ketenangan hati kepada para pelanggan.

PT Andika Teguhsetya juga terus berupaya untuk semakin dekat dengan pelanggan-pelanggannya dengan terus berekspansi dan membangun gudang satelit di lokasi-lokasi strategis. Selain di Jakarta, sejak tahun lalu perusahaan ini sudah mengoperasikan gudang di kota Samarinda, Kalimantan Timur. Target berikutnya adalah membangun gudang di wilayah Indonesia bagian Timur. Dengan semakin tersebarnya warehouse, delivery suku cadang kepada para pelanggan akan semakin cepat. Para customer juga diuntungkan dari segi biaya logistik karena lebih murah dan waktu tunggu operasional mesin-mesin mereka semakin pendek.

Perusahaan ini tidak hanya menjual suku cadang tetapi juga menyediakan tim servis untuk perbaikan dan perawatan. Mereka melayani para pelanggan langsung di lokasi kerja (job site) dan selalu siaga untuk membantu mengatasi problem-problem para pelanggan kapan saja diperlukan. PT ATS terus meningkatkan skill dan jumlah tim servis agar para pelanggan dapat dilayani dengan semakin cepat dan profesional.

PT Andika Teguhsetya sungguh menyadari bahwa ketersediaan suku cadang yang tepat dan cepat menjadi kunci produktivitas alat berat di job site. Sebagaimana diketahui, para pelanggan hanya membeli unit-unit alat berat satu kali tetapi mereka memerlukan suku cadang sepanjang usia pakai mesin-mesin itu.

Mengusung moto “Kami selalu mendengarkan, belajar, memecahkan masalah, berkembang dan berevolusi”, PT Andika Teguhsetya terus mengejar mimpi besarnya menjadi one stop solution dengan range mulai dari genuine hingga yang alternatif untuk berbagai industri, untuk menciptakan efisiensi dan efektivitas yang meningkatkan daya saing pada customer hingga mampu lebih kompetitif. Harapannya, saat pelanggan-pelanggan datang, mereka tidak perlu pusing mencari suku cadang dari berbagai sumber, tetapi semuanya tersedia di PT Andika Teguhsetya yang berujung pada efisiensi baik dari segi waktu maupun segi biaya logistik. #

Berita Terkait